Syekh Ali Jaber Beri Ceramah Peringatan 1 Muharram 1438 H di Masjid Agung Batam

2142
Pesona Indonesia
Syekh Ali Jaber. Foto: istimewa
Syekh Ali Jaber. Foto: istimewa

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam mengundang Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber untuk memberikan ceramah pada Peringatan 1 Muharram 1438 Hijriyah, Sabtu (1/10/2016), di Masjid Agung Batam.

“Acara ini diawali   zikir dan doa oleh Ustaz Asep Rabbani,” kata Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Ardiwinata, usai rapat persiapan, Selasa (20/9/2016).

Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber merupakan penceramah yang mengasuh beberapa program religi di televisi swasta nasional. Seperti misalnya, ‘Nikmatnya Sedekah’ dan ‘Indonesia Menghafal’. Ia juga menjadi pengajar di sejumlah majelis taklim. Pria kelahiran Madinah, Arab Saudi itu pernah menjadi Guru Tahfiz Quran di Masjid Nabawi.

“Ceramah agama akan dimulai pukul 19.30 WIB atau setelah salat Isya,” ujarnya.

Usai ceramah agama, Peringatan 1 Muharram itu akan dilanjutkan dengan hiburan musik dari bang Gigi. Arman dkk akan membawakan sepuluh lagu religi yang akrab di telinga para pendengar.

“Apalagi di kalangan warga Batam, lagu-lagu religi Gigi pasti sudah banyak yang kenal,” ujarnya.

Masih dalam rangkaian peringatan 1 Muharram 1438 H, Pemko Batam juga menggelar lomba manasik haji tingkat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan pelajar sekota Batam. Lomba akan digelar di Dataran Engku Puteri selama dua hari, Sabtu (15/10) dan Minggu (16/10).

Pada hari pertama, lomba akan diikuti peserta dari majelis ta’lim, ormas islam, remaja masjid, dan pelajar SMP-SMA sederajat. Sementara hari kedua khusus pelajar tingkat TK/RA, PAUD, SD/MI, dan taman pendidikan Al-Quran.

Pemko menargetkan lomba ini diikuti hingga 3.000 peserta. Tiap regu terdiri dari, minimal, 11 orang dan, maksimal, 15 orang. Pakaian peserta putra wajib ihram. Sementara peserta putri mengenakan pakaian muslmah berwarna putih.

“Bagi yang berminat mendaftar lomba bisa langsung datang ke Kantor Kementerian Agama Kota Batam di Jalan Ir. Sutami Sekupang (samping kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil). Pendaftaran dibuka 3-12 Oktober pukul 13.00-16.00 WIB,” pungkas Ardiwinata. (she)

Respon Anda?

komentar