Tiga Paslon Perseorangan Resmi Mendaftar

358
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, Rabu (21/9).

Ketiganya adalah paslon dari jalur perseorangan, diantaranya Henry-Ismail pada pukul 10.30 WIB, selanjutnya M Sabri SSos MM-Liana Naini pada pukul 11.30 WIB dan Arsyad Hamzah-Medio (Ar-Med) pada 14.50 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Benteng, Asmara Wijaya ST menjelaskan, pendaftaran bakal paslon dilakukan pada tanggal 21-23 September 2016. Saat itulah, seluruh bakal paslon bisa menyerahkan syarat calon ataupun syarat pencalonan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan KPU

“Dihari pendaftaran, ada sebanyak tiga orang paslon dari jalur independen yang resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 15 Februari 2017 mendatang. Dari pemeriksaan awal yang kita lakukan, ketiganya telah melengkapi seluruh persyaratan,” jelas Asmara Wijaya seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (22/9).

Lebih lanjut Asmara menambahkan, setelah pemeriksaan awal, KPU akan kembali melakukan verivikasi administrasi pada tanggal 24-27 September mendatang. Setelah itu, pihaknya masih memberikan kesempatan bagi paslon yang belum melengkapi persyaratan administrasi untuk melakukan perbaikan.

“Perbaikan atas hasil verifikasi administrasi akan kita berikan batas waktu selama 6 (enam) hari, dimulai dari tanggal 30 September hingga 4 Oktober 2016,” tambahnya.

Selain itu, Asmara menegaskan, bagi bakal paslon yang mengalami kekurangan syarat dukungan, KPU telah menentukan jadwal bagi mereka untuk menyerahkan syarat dukungan tambahan dari hasil verifikasi faktual beberapa waktu lalu.

“Paslon independen diberikan waktu untuk menyerahkan syarat dukungan perbaikan pada tanggal 29 September-3 Oktober. Tak cukup disitu, kita akan kembali melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual ditingkat desa,” pungkasnya.

Saat proses pendaftaran, seluruh paslon datang dengan membawa rombongan. Informasi yang berhasil diperoleh, Henry-Ismail datang dengan membawa 50 orang tim keluarga atau pendukung, M Sabri SSos MM-Liana Naini sebanyak 150 orang dan Ar-Med sebanyak 200 massa.

Sedangkan dihari kedua, pendaftaran juga akan dilakukan oleh satu-satunya bakal paslon dari jalur partai politik (parpol), DR H Ferry Ramli SH MH-Septi Feriadi. Sedangkan dihari terakhir (23/9), bakal paslon Medi Hasferi-Irman Jaya juga berencana untuk mendatangi KPU dan mendaftarkan diri.(jpg)

Respon Anda?

komentar