Yusril Bertemu dengan Prabowo Terkait Pilkada DKI

1084
Pesona Indonesia
Yusril dan Sandiaga Uno. Foto: istimewa/harian terbit
Yusril dan Sandiaga Uno. Foto: istimewa/harian terbit

batampos.co.id – Partai-partai di luar koalisi pengusung Ahok-Djarot terus mencari cara untuk mencari figur yang bisa menandingi Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nah, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra termasuk yang getol melakukan pertemuan dengan sejumlah elite partai. Rabu (21/9/2016) lalu, Yusril menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu hadir Sandiaga Uno yang sudah dinobatkan oleh Prabowo sebagai calon yang diusung Gerindra pada pilkada DKI.

Hanya saja, dalam pertemuan itu belum ada keputusan apakah Yusril akan berduet dengan Sandiaga pada sebagai penantang calon incumbent, Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat. Menurut Sandiaga, pertemuan itu hanya menyepakati bahwa Prabowo dan Yusril dalam satu barisan.

“Pertemuannya juga sangat hangat. Pertemuan singkat kemarin, saya ada di lokasi. Dan alhamdulillah semuanya telah sepakat untuk bersatu,” ujar Sandi, Kamis (22/9).

Sandi menambahkan bahwa selain Yusril, Gerindra juga sedang menimbang nama-nama yang sudah beredar. Termasuk di antaranya adalah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Nama Anies masuk dalam radar Gerindra karena elektabilitasnya berdasarkan survei terkini cukup bagus. “Sejak survei Poltracking,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, survei Poltra‎cking beberapa hari lalu menyebut elektabilitas Anies berada di angka 8.92 persen. Di atasnya terdapat Basuki Tjahaja Purnama (40,77 persen), Tri Rismaharini (13,85 persen) dan Sandiaga Uno (9,23 persen).

Selain elektabilitas, Anies dari segi popularitas juga cukup bagus. Ia berada di urutan empat (71.79 persen) di bawah Basuki Tjahaja Purnama (92.56 persen), Yusuf Mansur (79.49 persen) dan Tri Rismaharini (72.82 persen).(gir/jpnn)

Respon Anda?

komentar