Ani Yudhoyono Sempat Tak Rela Putranya Bertarung di DKI 1

1600
Pesona Indonesia
Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning, Kodam Jaya, Mayor Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram/agusyudhoyono
Komandan Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning, Kodam Jaya, Mayor Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram/agusyudhoyono

batampos.co.id – Penugasan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta benar-benar mengagetkan banyak kalangan. Mulai dari internal partai, kalangan TNI, hingga keluarga Agus sendiri.

Anggota TNI AD berpangkat Letnan Kolonel Infanteri itu tiba-tiba muncul dan disepakati diusung oleh koalisi Cikeas bentukan Demokrat, PAN, PPP, dan PKB.

Agus didampingi Sylviana Murni, birokrat senior di lingkungan Pemprov DKI Jakarta jadi penantang serius Ahok-Djarot.

Usut punya usut, ternyata penunjukan Agus tidak serta merta. Prosesnya sempat alot. Itu sebabnya, meski namanya sudah muncul dalam tiga hari terakhir, Koalisi Cikeas baru bisa mengumumkannya, Jumat (23/9/2016) pagi.

Ternyata faktor sang ibu lah yang menjadi salah satu penyebabnya. Kritiani Herawati alias Bu Ani rupanya sempat tak rela melepas putranya bertarung di Pilgub DKI Jakarta.

“Ya. (Ibu Ani) Enggak (rela),” ujar Hinca dalam jumpa pers di kediaman Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (23/9) dini hari.

Namun, lantaran diyakinkan oleh para petinggi parpol koalisi, termasuk sang suami, SBY, Bu Ani akhirnya mau melepas Agus.

“Mas Agus pun bersedia demi panggilan yang lebih besar. Mas Agus siap tampil di DKI,” tambah Hinca.

Hinca mengungkapkan, munculnya nama Agus ini cukup mengejutkan. Dia pun tidak membayangkan Agus bakal maju sebagai salan satu calon yang bertarung melawan Ahok di Pilgub DKI.

“Ya mengejutkan karena datang dari parpol lain. Kita juga enggak membayangkan ini terjadi, kita bahas dua hari berturut-turut,” bebernya.(prs/rmol/mam/JPG)

Respon Anda?

komentar