Anies Baswedan-Sandiaga Uno Resmi Diusung Gerindra-PKS

4844
Pesona Indonesia
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sumber Foto: okterus.com
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sumber Foto: okterus.com

batampos.co.id – Partai Gerindra dan PKS resmi mengusung mantan Mendikbud Anies Baswedan sebagai calon gubernur dan Sandiaga Uno jadi cawagub pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Gerindra dan PKS mengambil keputusan itu pada pukul 11.30 WIB di kediaman Ketum Gerindra Prabowo di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan. Hadir dalam pertemuan itu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Presiden PKS Shohibul Iman.

“Sudah ditetapkan barusan Anies-Sandi,” ujar sumber di kubu Gerindra-PKS.

Rencananya, Anies-Sandiaga akan didaftarkan ke KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016)  pukul 15.30 WIB.

Ahmad Muzani mengatakan deklarasi akan dilakukan usai salat Jumat pukul 13.30 WIB. Deklarasi akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo bersama dengan Ketua Dewan Syuro PKS Pak Habib Salim Al Jufri dan Presiden PKS Shohibul Iman di rumah Kartanegara.

“Proses ini memang sedikit memakan waktu sehingga harus sabar masyarakat Jakarta dan kawan-kawan semuanya,” kata Muzani.

Menurutnya, Anies-Sandiaga merupakan figur yang mumpuni untuk memimpin Jakarta, guna mewujudkan ibu kota negara Republik Indonesia ini menjadi lebih baik, lebih beradab, dan berkeadilan.

Dalam memutuskan calon, kata Muzani, ada banyak exercise yang harus dilakukan untuk mencocokkan para calon yang kelak dipilih masyarakat.

“Tetapi insya Allah kesabaran itu akan berbuah dengan baik dan kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan dan masyarakat yang telah memberi perhatian besar kepada keputusan kami ini. Insya Allah ini adalah hari baik buat kami untuk mengumumkan cagub dan cawagub DKI,” katanya. (sumber: beritasatu)

Respon Anda?

komentar