Besok Ulang Tahun Provinsi Kepri, Undang Konsulat dari Negara Jiran

935
Pesona Indonesia
 Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Hamidi. foto:rpg
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Hamidi. foto:rpg

batampos.co.id – Pelaksanaan sidang paripurna istimewa sempena Hari Ulang tahun ke-14 Provinsi Kepulauan Riau bakal dilaksanakan, Senin (26/9) mendatang. Menjadi lebih istimewa lantaran bakal turut diundang konsulat dari negara jiran, Malaysia dan Singapura.

“Undangan sudah kami kirim dan mereka konfirm bakal datang,” kata Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Hamidi, Kamis (22/9).

Sebenarnya, kata Hamidi, HUT Provinsi Kepri dirayakan tiap tanggal 24 September. Hanya saja pada tahun ini, tanggal tersebut jatuh pada hari Sabtu yang merupakan hari libur kerja. Sehingga setelah melalui rapat bersama Badan Musyawarah DPRD Kepri, disepakati pelaksanaan paripurna istimewa itu dua hari setelahnya.

“Pemprov Kepri juga merayakan di waktu yang sama,” ujarnya.

Ditambahkan Hamidi, selain mengundang konsulat dari Singapura dan Malaysia, turut diundang pula perwakilan dari masing-masing SKPD, FKPD, tokoh pembentukan provinsi, mahasiswa dan beberapa tamu istimewa lainnya. Sekurang-kurangnya telah disebar 800 undangan untuk paripurna istimewa awal pekan mendatang.

Apa saja acaranya? Tidak ada satu pun pembahasan. Hamidi menjelaskan, susunan acara masih sebagaimana yang sudah-sudah di tahun sebelumnya. “Ya masih penyampaian prestasi Kepri, baik itu penghargaan yang sudah diterima atau pun juga pembangunan yang telah dilangsungkan,” pungkas Hamidi. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar