Ini Program Terobosan Kreatif Polres Lingga untuk Jaga Keamanan

458
Pesona Indonesia
Operasi kreatif Polres Lingga. foto:wijaya satria
Operasi kreatif Polres Lingga. foto:wijaya satria

batampos.co.id – Kapolres Lingga AKBP Muji Supriadi menggelar program terobosan kreatif dengan menerjunkan sejumlah personil Sabhara untuk berpatroli dengan mengikutsertakan jajaran SKPD terkait seperti Dishub Kabupaten Lingga dan Satpol PP Kabupaten Lingga. Selain itu instansi keamanan lainnya seperti TNI AD dan AL juga turut dilibatkan.

Menurut Muji melalui Kasat Sabhara Polres Lingga AKP Asril, program ini dilaksanakan dengan mengunjungi sejumlah lokasi yang dinilai menjadi sumber aktifitas bagi masyarakat. Adapun sejumlah lokasi yang menjadi target tim gabungan ini adalah sejumlah sekolah, kantor-kantor pelayanan SKPD terkait dan kota, tempat wisata dan pelabuhan.

“Dalam kegiatan ini kami langsung mendatangi masyarakat menanyakan kondisi keamanan serta memberikan penyuluhan terkait Kamtibmas,” kata Asril kepada koran Batam Pos, Kamis (22/9) siang.

Untuk warga yang berprofesi sebagai nelayan, Asril mengingatkan agar meningkatkan keamanan saat beraktifitas mencari ikan. Terlebih, kondisi cuaca saat ini tidak menentu ditambah musim pancaroba dengan kekuatan angin cukup tinggi.

Sementara itu di lingkungan sekolah, sambung Asril, kami mengimbau kepada seluruh guru untuk lebih meningkatkan motivasi kepada seluruh anak didik agar lebih mematuhi dan memahami terkait tindakan yang melanggar aturan. Ini juga ditujukan agar anak didik tidak terjerumus ke dunia narkoba yang akhir-akhir ini sudah merambah ke dunia pendidikan.

Tak hanya sampai disitu, kunjungan tim gabungan ini juga memantau kesejumlah kantor SKPD terkait pelayanan masyarakat. Mereka memantau kelancaran pelayanan serta memastikan tidak adanya hambatan pelayanan terhadap masyarakat terutama dari sisi keamanan.

“Program terobosan kreatif dari Kapolres ini memang murni untuk masyarakat agar meningkatkan keamanan di Tanah Bunda Melayu ini,” kata Asril. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar