JICA: Perkembangan Batam Perlu Disosialisasikan

133
Pesona Indonesia

jicabatampos.co.id – Kepala Perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA) di BKPM Pusat, Yamazaki Norio menyambut baik dengan inovasi yang dilakukan BP Batam.

Ia berjanji membantu mempromosikan Batam ke pengusaha Jepang untuk manjadikan Batam sebagai salah satu alternatif berinvestasi perusahaan Jepang di Indonesia.

Nortia berkunjung keBadan Pengusahaan (BP) Batam pada Jumat (23/9) guna mengetahui perkembangan terkini di Batam.

Kepada Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Gusmardi Bustami menjelaskan mengenai pelayanan investasi terbaru dari BP Batam yaitu Pelayanan I23J dan KLIK.

Gusmardi menambahkan, kedepan semua pelayanan perizinan di BP Batam akan terus ditingkatkan menjadi secara elektronik dan online guna mengurangi pertemuan langsung dengan konsumen sehingga lebih efisien dan efektif.

Selain itu, dijelaskan Gusmardi bahwa yang diperlukan Batam nantinya  adalah tenaga kerja yang terampil sehingga bisa lebih sejahtera taraf hidupnya dan mengharapkan JICA bisa membantu BP Batam dalam menyiapkan tenaga terampil yang dibutuhkan oleh perusahaan yang ada di Batam.

Pada kesempatan itu, Yamazaki Norio meminta kepada BP Batam agar dapat menyelenggarakan sosialisasi mengenai perkembangan Batam yang terkini ke perusahaan Jepang yang ada di Jakarta khususnya dengan adanya kemudahan layanan investasi i23j dan KLIK yang baru diluncurkan oleh BP Batam pada awal September 2016 guna lebih menarik minat para investor.

Sosialisasi di Jakarta rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini, dan JICA  nantinya akan menggandeng Japan External Trade Organization (JETRO) dan Jakarta Japan Club (JJC) yang sudah memiliki 700 anggota.(rilis)

Respon Anda?

komentar