Kuda Sakit Perut, Medali ke Laut

356
Pesona Indonesia
Cabang Berkuda PON.
Cabang Berkuda PON.

batampos.co.id – Nasib cukup miris dialami kontingen berkuda provinsi Banten di ajang PON XIX 2016 Jawa Barat. Pasalnya, kuda yang menjadi tunggangan untuk kelas cross country mendadak sakit jelang perlombaan.

Akibatnya, Banten tidak bisa berlaga di babak final, Kamis (22/9), dan peluang meraih medali pun melayang.

Ini menjadi sebuah pukulan telak bagi tim. Sebab, kesempatan untuk mendapat medali emas dari nomor ini terbuka lebar, karena pada babak kualifikasi berada di urutan teratas.

Sang joki, Jendry Palandeng, mengaku sangat kecewa saat tim dokter memberitahu kuda yang dipergunakan di laga final sakit dan tidak bisa bertanding.

“Saat akan berlomba, dokter memberitahu kuda yang ditunggangi dinyatakan sakit holic (perut) dan penyebabnya bisa dari mana saja, entah makanan, minuman dan lainnya,” ungkap Jendry kepada Banten Raya (Jawa Pos Group).

Jendry mengaku tidak tahu penyebab kuda tersebut sakit. Padahal saat kunjungan rombongan KONI Banten, kondisi kuda untuk perlombaan sehat.

“Peluang kami mendapat medali emas langsung lenyap begitu kuda dinyatakan tidak bisa bertanding. Kini, kuda tersebut dalam pengawasan pelatih dan tim medis harapan saya semoga kuda lekas sehat,” pungkasnya. (ded/JPG)

Respon Anda?

komentar