Mayor Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni Resmi Jadi Penantang Ahok-Djarot

3086
Pesona Indonesia
Mayor Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkad 2017. Foto: istimewa/hargatop.com
Mayor Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkad 2017. Foto: istimewa/hargatop.com

batampos.co.id – Mayor Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni resmi berpasangan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pasangan ini akan menjadi penantang serius Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Mayor Agus-Sylviana resmi diusung oleh empat partai besar. Yakni; Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan keputusan ini didapat setelah proses yang panjang.

“Calon Gubernur Agus Harimurti berpasangan dengan Ibu Sylviana Murni,” ujar Zulkifli di Cikeas, Bogor, Jumat (23/9) dini hari.

Setelah itu, Ketua MPR tersebut menambahkan, mereka akan menyelesaikan persyaratan administrasi untuk mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

Dia mengatakan pendaftaran tersebut akan dilakukan pada Jumat (23/9/2016) hari ini pukul 19.00 WIB. Rombongan akan berangkat dari Wisma Proklamasi atau tepatnya dari DPP Partai Demokrat.

“Karena ini perlu tanda tangan, jadi kami ambil (mendaftar) nanti malam,” katanya.

Mayor Agus adalah putra sulung mantan Presiden SBY. Dia saat ini masih aktif sebagai anggota TNI. Sementara Sylviana adalah anak buah Ahok di Pemprov DKI.

Dengan demikian, pasangan ini merupakan kombinasi militer dan birokrat sejati. (cr2/jpg/jpnn)

Respon Anda?

komentar