Pura-pura Kehabisan Bensin. Motor pun Digasak

576
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Polsek Batamkota menangkap dua pelaku Curanmor yakni Siman Affandi Nasution,21 dan Hendrikus, 21 pada Selasa (20/9) lalu.

Polisi juga mengamankan tiga unit sepeda motor dari tangan kedua pelaku. Modus operandi yang digunakan pelaku beragam, mulai dari mencuri motor yang kunci tertinggal. Lalu juga berpura-pura kehabisan bensin.

“Sudah ada beberapa orang korban akibat ulah pelaku,” kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono pada Batam Pos, kemarin.

Hartono menjelaskan modus operandi kehabisan bensin ini, dilakukan di tempat-tempat sepi. Para pelaku berpura-pura bahwa motor miliknya mogok, sehingga salah satu pelaku meminta tolong untuk diantar ke SPBU terdekat membeli bensin.

Saat situasi sepi, pelaku menodong pemilik motor dan pergi membawa lari kendaraan korban. “Ini ada laporannya, dari warga Legenda Malaka, kejadiannya pada beberapa waktu lalu pukul 02.00,” ungkapnya.

Penangkapan kedua pelaku ini, kata Hartono bermula dari informasi di dapat Polsek Batamkota. Bahwa ada seseorang yang ingin menjual sepeda motor tanpa dokumen yang lengkap di daerah Nongsa.

Polisi pun mencoba memancing pelaku, dan akhirnya pelaku bernama Hendrikus tertangkap saat membawa sepeda motor jenis Yamaha Vega. Pihak kepolisi langsung menginterograsi pelaku.

“Pelaku pertama ini mengakui bahwa saat melakukan pencurian kendaraan bermotor bersama rekannya yang bernama Siman,” ujar Hartono.

Setalah mendapatkan keterangan dari Hendrikus, polisi segera melakukan pengejaran. Siman akhirnya berhasil dibekuk di tempat tinggal daerah Rulu Batu Batam, Lubukbaja.

Saat ini pihak kepolisian masih terus mengembangkan penyelidikan. Sebab tak menutup kemungkinan, kedua pelaku melakukan ini sudah berulang kali. Sebab hal ini terlihat dari modus beragam yang digunakan para pelaku. (ska/koran bp)

Respon Anda?

komentar