Ruhut Tetap Dukung Ahok, Meski Demokrat Usung Putra Cikeas

538
Pesona Indonesia
Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com
Ruhut Sitompul.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Politisi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul tetap konsisten mendukung pasangan Ahok-Djarot, meski partainya bersama PAN, PKB, dan PPP resmi mengusung Mayor Agus Harimurti Yudhoyono, putra Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono.

Ruhut mengungkap alasan mengapa tetap konsisten mendukung Ahok-Djarot, ketimbang mengusung Mayor Agus-Sylviana.

Ruhut mempersoalkan Agus yang bukan orang partai. “Harimurti itu calon dari mana? Partainya apa? Saya tanya. TNI. Bos, kalau calonnya dari Partai Demokrat aku dukung. Kalau bukan kader Demokrat, aku Ahok. Apalagi,” ujar Ruhut, menegaskan sikapnya saat dihubungi JPNN.com, Jumat (23/9/2016).

Koordinator bidang politik hukum dan keamanan DPP Partai Demokrat itu menyebutkan sikapnya mendukung Ahok sudah tegas sejak awal.

“Saya mau luruskan dulu, calon dari mana? Jadi aku tetap Ahok. Aku kan sudah tegas dari awal, karena calon bukan kader Demokrat, aku Ahok,” katanya.

Ruhut juga yakin bahwa kemunculan Agus-Sylvi tidak akan membuat repot pasangan Ahok-Djarot yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Termasuk berhadapan pasangan yang akan diusung Gerindra-PKS.

“Yakin aku (Ahok-Djarot) menang. Kan aku sudah bilang, Ahok bukti bukan janji. Jadi rakyat Jakarta itu cerdas, jadi kita tunggu, aku pendukung Ahok. Ahok seng ada lawan,” pungkas Anggota Komisi III DPR itu.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar