Rupanya Ahok Sudah Buntuti Sylviana Sejak Lama

921
Pesona Indonesia
Sylviana Murni, cawagub DKI Jakarta. Sebelumnya menjabat Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata. Foto: istimewa/http:/poskotanews.com
Sylviana Murni, cawagub DKI Jakarta. Sebelumnya menjabat Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata. Foto: istimewa/http:/poskotanews.com

batampos.co.id – Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata Sylviana Murni yang akhirnya maju mendampingi Mayor Agus Harimurti di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, sudah diprediksi oleh Ahok sejak dua tahun lalu.

“Saya sudah tahu dia ada pertemuan dari dua tahun yang lalu, kumpulin orang Betawi, kumpulin mantan pejabat,” kata Ahok itu kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Menurut Ahok, Sylvi tidak pernah meminta izin kepadanya untuk berpolitik. Termasuk ketika akhirnya ditawari jadi calon wakil gubernur oleh koalisi Partai Demokrat-PKB-PPP-PAN.

“Dia gak pernah izin. Dia selalu bergerak diam-diam. Saya sudah ikuti dia,” ujar Ahok.

Meski begitu, Ahok sama sekali tidak keberatan dengan manuver Sylvi tersebut. Dia justru mendukung semua anak buahnya untuk berpolitik.

“Saya sudah bilang, saya dorong PNS punya ambisi jadi kepala daerah. Karena dia akan bekerja dengan baik. Saefullah (Sekda DKI) juga, semua saya dorong. Justru saya bilang semakin banyak yang nyalon, semakin banyak yang jadi pejabat yang diuntungkan warga DKI,” pungkas mantan bupati Belitung Timur itu. (dil/jpnn)

Respon Anda?

komentar