Sidak di Samsat, Gubernur: Toiletnya Kurang Bersih!

1319
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri berbincang dengan warga saat sidak di Samsat Kepri. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri berbincang dengan warga saat sidak di Samsat Kepri. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Samsat Provinsi Kepri, Batam, Kamis (22/9). Nurdin meminta para petugas Samsat untuk memberikan pelayanan prima kepada para pembayar pajak. Layanan terbaik itu tidak hanya saat bertatap muka. Akan tetapi juga penyediaan fasilitas yang akan digunakan para pembayar pajak.

“Kita harus memberikan pelayanan primana kepada masyarakat yang melakukan pembayaran pajak. Layani para pembayar pajak dengan benar dan baik, ” ujar Nurdin.

Gubernur memperhatikan secara langsung proses pembayaran pajak kendaraan bermotor, baik itu untuk roda dua ataupun empat. Terlihat Gubernur memberikan instruksi langsung kepada staf pelayanan, untuk bisa bekerja dengan baik. Usai melihat dan menyapa langsung mereka para wajib pajak yang datang membayar kewajibannya.

Selain itu, mantan Bupati Karimun tersebut juga melihat langsung sarana pendungkung pelayanan dalam hal ini toilet. Seluruh toilet yang ada di Samsat baik itu untuk staf dan pembayar pajak dilihat langsung. Dia minta kebersihan selalu dijaga. “Saya minta toilet yang ada ini makin ditingkatkan kebersihannya. Jangan terlihat seperti ini. Ini kurang bersih, ” tegas Nurdin.

Usai dari lantai satu, Nurdin terus naik ke lantai dua Samsat. Kembali Nurdin duduk diantara pembayar pajak guna melihat proses pembayaran pajak berjalan dan berlangsung. Bahkan Nurdin terus memperhatikan secara seksama sekaligus memastikan pelayanan berjalan sebagaimana mestinya. Peninjaun juga terus berlanjut ke lantai tiga.

Nurdin meminta secara khusus akan penerimaan daerah yang dinilainya makin turun. Sehingga memberikan pengaruh pada rencana pembangunan daerah. “Kenapa penerimaan pajak kita turun? Saya minta anda yang mengurusi bagian ini agar benar-benar bisa membuat seluruh penerimaan pajak diterima keseluruhannya. Jangan ada mereka yang belum membayar kewajibannya, tidak ditindaklanjuti,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, saat memimpin apel Gubernur mengingatkan agar para pegawai untuk disiplin dalam bekerja. “Jangan jam masuk dan pulang sesuka sendiri aja,” harapnya. Karena ini bagaian Samsat yang memberikan layanan kepada masyarakat, kata Nurdin, tolong sekali beri pelayanan dengan sepenuh hati.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar