Dukung Festival Bahari Kepri, ASITA Gagas Paket Wisata

1744
Pesona Indonesia
Parade perahu akan memeriahkan Festival Bahari Kepri pada Oktober mendatang. foto:yusnadi/batampos
Parade perahu akan memeriahkan Festival Bahari Kepri pada Oktober mendatang. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Tanjungpinang, Safril Sembiring mengatakan pihaknya siap bekerjasama dalam menysukseskan Festival Bahari Kepri (FBK) 20-30 Oktober mendatang. Bahkan ASITA Tanjungpinang sudah menggelar rapat khusus.

“Belum lama ini, kami sudah menggelar rapat khusus bersama seluruh pengurus ASITA Tanjungpinang. Kami menyambut baik design pariwisata yang dikemas dalam FBK nanti,” ujar Safril, Jumat (23/9).

Lebih lanjut katanya, selain melibatkan pelaku usaha pariwisata, hotel, travel dan resort-resort di Kawasan Lagoi, Bintan. Menurutnya, ini juga satu peluang bagi anggota-anggota ASITA Tanjungpinang dalam menawarkan paket-paket wisata yang menarik selama berlangsungnya kegiatan itu nanti. Apalagi banyak even yang atraktif dan bertaraf internasional.

“Kami juga sudah menseleksi even-even yang layak di jual. Artinya promosi yang kami tawarkan benar-benar bisa memanjakan bagi wisatawan mancanegara (Wisman) ataupun Wisatawan Nusantara (Wisnus) yang datang ke Tanjungpinang pada kegiatan itu nanti,” jelas Safril.

Diungkapkannya, pada rapat kemarin, pihaknya juga mengudang manajemen Garuda, Lion Air, Express Air dan Sriwijaya. Harapannya kegiatan-kegiatan yang punya nilai jual masuk dalam flight magazine. Selain itu, pihaknya akan melibatkan operator-operator ferry internasional, seperti Sindo dan Majesty.

“Tindakan tercepat yang bisa kami lakukan adalah melakukan broadcast dan lewat surat elektronik. Seluruh pengurus ASITA Tanjungpinang sudah berkomitmen untuk menggunakan link-link mereka. Baik yang ada di domestik maupun luar negeri,” paparnya.

Masih kata Safril, meskipun demikian, pihaknya berharap ada penataan-penataan yang baik pada even tertentu. Seperti Kepri Carnival, Drago Boat Race, Festival Kuliner 10 Kampung, Parade Kapal Hias Sungai Carang, dan Permainan Tradiosional. Karena dalam pemahaman pihaknya, kegiatan-kegiatan tersebut yang punya

“Pada even-even tertentu, kita berharap wisnur dan wisman yang kita undang bisa terlibat langsung. Kami akan terus berkoordinasi dengan Panitia FBK, terlebih Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan Tanjungpinang,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Harian FBK, Guntur Sakti mengatakan, sangat mengharapkan dukungan dan peran ASITA yang ada di Provinsi Kepri, khususny ASITA Tanjungpinang. Menurut Guntur, even-even yang dikemas khusus dalam FBK merupakan even wisata yang berskala internasional. Disebutkannya juga, Maskapai Garuda sudah berkomitmen untuk membantu mempromosikan ini.

“Kepada teman-teman pelaku usaha pariwisata, kita berharap kontribusinya untuk memasarkan even-even ini. Khususnya paket-paket istimewa di akhir pekan (weekend),” ujar Guntur yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri tersebut.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar