Hari Ini, Hari Jadi Provinsi Kepri ke-14

698
Pesona Indonesia
Nurdin Basirun,Gubernur Kepri. Foto: batampos
Nurdin Basirun,Gubernur Kepri. Foto: batampos

batampos.co.id – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam-Pinang menggelar refleksi hari jadi Provinsi Kepri ke 14 bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun hari ini, Sabtu (24/9) di Coffee Abah, Bintan Centre, Tanjungpinang.

“Kegiatan besok (hari ini,red) adalah bentuk apresiasi AJI atas perjuangan masyarakat Kepri sehingga terbentuknya Provinsi Kepri,” ujar Sekjen AJI Batam-Pinang, Jailani dalam siaran persnya, Jumat (23/8) di Tanjungpinang.

Menurutnya, pihak-pihak yang diundang khusus pada kegiatan itu nanti adalah Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Tokoh Central Pembentukan Provinsi Kepri, Huzrin Hood. Selain dua nama beken tersebut, AJI juga mengundang DPRD Provinsi Kepri, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Abdul Razak.

” Ada juga Akademisi Provinsi Kepri, Zamzami A Karim. Kegiatannya semi formal, dan kita kemas dalam Ngobrol Pagi (Ngopi) Bareng AJI,” papar Jailani.

Dijelaskannya, target dari pelaksanaan kegiatan besok (hari ini,red) adalah untuk mengulit kembali semangat pembentukan Provinsi Kepri. Disamping itu tentunya untuk mengetahui cita-cita apa saja yang sudah tercapai, setelah Kepri berdiri menjadi daerah otonomi.

“Tidak bisa dipungkiri dibalik kejayaan Kepri membentuk sebuah Provinsi ada peran Jurnalis didalamnya,” jelasnya.

Lebih lanjut katanya, masyarakat Kepri juga perlu mengetahui diusia remaja ini apakah pembangunan yang dilakukan sudah sesuai dengan harapan atau tidak. Apalagi Kepri sudah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) daerah sampai 2025 mendatang.

“Artinya harus ada evaluasi bersama, sehingga apa belum tercapai dengan kemampuan yang ada bisa mewujudkan cita-cita tersebut,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, kegiatan Ngopi Bareng Aji akan on air lewat Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang. Disebutkan Jailani, kritikan dan masukan yang akan disampaikan AJI nanti adalah untuk percepatan pembangunan daerah. Karena Kepri punya potensi yang menjanjikan untuk menjadi Provinsi yang gemilang dan terbilang.

“Harapan kita semakin remajanya Kepri, bisa membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kepri,” tutup Jailani.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar