Kekurangan Dokter Umum dan Dokter Gigi, Natuna Buka Lowongan

932
Pesona Indonesia

dokterbatampos.co.id – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Natuna, Erson Gempa, mengtakan, dinas kesehatan masih kekurangan dokter umum dan dokter gigi.

Kekurangan dokter ini, katanya, kebanyakan di pusmesmas kecamatan. Idealnya dua orang dokter di setiap puskesmas, namun saat ini hanya satu dokter.

“Tahun ini kekurangan dokter setiap puskemas, dinkes butuh dokter umum, termasuk kekurangan 6 dokter gigi,” kata Erson kemarin.

Dikatakan Erson, dokter umum yang diperlukan sebanyak 11 orang. Namun baru dua yang terisi, sebab tahun ini ada dua orang yang selesai pendidikan kedokteran yang dibiayai pemerintah daerah.

“Dari 11 kekurangan dokter, baru 2 dokter bisa terpenuhi. Untuk ditugaskan di puskesmas Sedanau dan puskesmas Serasan, 9 dokter lagi belum terpenuhi,” kata Erson.

Karena kekurangan dokter, ini kata Erson, dinas kesehatan membuka lowongan. Dengan syarat siap ditempatkan di pulau-pulau untuk melayani masyarakat di puskesmas kecamatan.

Dikatakan Erson, hingga saat ini dinas kesehatan hanya membutuhkan dokter umum dan dokter gigi. Sementara bidan dan perawat, jumlahnya sudah memenuhi kebutuhan.

“Kekurangan ini dinkes buka lowongan, untuk memenuhi kebutuhan dokter,” ujar Erson.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar