Komplotan Curanmor Ditangkap Polsek Batuampar

937
Pesona Indonesia
Empat pelaku Curanmor saat diamankan di Polsek Batuampar. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Empat pelaku Curanmor saat diamankan di Polsek Batuampar. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Jajaran Polsek Batuampar menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka yakni, Sargini, 28, Rijal Sabri, 18, Darmawan Saputra, 18, serta Melki Yanus, 24.

Keempat pelaku memiliki peran berbeda dan beraksi di wilayah Bengkong, Batuampar. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 3 unit motor, kunci keterangan T dan potongan kunci kontak.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, AKP Kahardani mengatakan penangkapan pelaku dilakukan saat unit patroli Batuampar mencurigai keberadaan Sargini dan Darmawan di Kampung Bule, Nagoya. Dari penggeledahan terhadap pelaku, polisi menemukan kunci T yang digunakan untuk mencuri.

“Dari pemeriksaan itu kita lakukan penyelidikan dan diketahui pelaku merupakan pelaku pencurian,” ujar Kahardani, kemarin.

Kahardani menjelaskan ke empat pelaku baru saja melakukan pencurian motor Honda Supra di wilayah Bengkong Laut. Motor tersebut dijual dengan harga Rp 500 ribu.

Dalam aksinya, Sargini bertugas sebagai pemetik, Darmawan dan Rijal sebagai pemantau situasi serta Melki sebagai penadah barang curian.

“Kasus ini masih kita kembangkan. Karena dugaan masih ada laporan dan barang bukti lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sargini mengaku terpaksa melakukan pencurian untuk memenuhi biaya hidup. Ia mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak dua kali.

“Sebelumnya pernah mencuri dan tertangkap juga,” ujar resedivis kasus pencurian ini.

Menurutnya, hasil dari penjualan barang curian tersebut dibagi kepada tiga rekannya. “Kami bagi tiga. Ya dapatnya cuma sedikit,” tutur pria lulusan SD ini,” pungkasnya. (opi)

Respon Anda?

komentar