Mahasiswa Natuna Was-Was Sewa Asrama Belum Lunas

578
Pesona Indonesia
Asrama Mahasiswa Natuna di Batam. foto:net
Asrama Mahasiswa Natuna di Batam. foto:net

batampos.co.id – Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra mengatakan, mahasiswa Natuna yang berada di luar daerah sudah was-was jika tidak ada kepastian pelunasan sewa asrama.

Di beberapa daerah, kata Candra, pemerintah daerah belum membangun asrama mahasiswa dengan permanen. Sehingga pemerintah menyewa rumah untuk mahasiswa asal Natuna.

Namun hingga saat ini, kata Candra, pemerintah daerah belum membayar sewa rumah yang dijadikan asrama mahasiswa tersebut. Jadi terancam diusir, sementara sewa rumah kos-kosan sangat mahal.

“Mulai orang tua sampai mahasiswa sudah mengeluh ke DPRD soal sewa asrama, mereka bakal diusir dari tempat tinggal,” ungkap Candra kemarin.

Dikatakan Candra, saat ini beberapa daerah yang belum dibangun asrama mahasiswa secara permanen diantaranya di Bandung, asrama mahasiswi di Batam, Malang dan Tanjungpinang.

Sebenarnya, kata Candra, pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 850 juta untuk sewa asrama mahasiswa Natuna di luar daerah. Namun belum bisa disalurkan.

Menurut dinas pendidikan, jelasnya, penyalurannya akan diupayakan pada APBD perubahan melalui revisi kegiatan tersebut di dinas pendidikan. lalu dialihkan kegiatannya di badan pengelola keuangan dan aset daerah karena dalam bentuk dana hibah.

“Mudah-mudahan anggaran sewa asrama mahasiswa bisa disalurkan setelah APBD perubahan mendatang. Sekarang saja sudah ada mahasiswa diusir dari asrama, tentu sangat membebani orangtua,” sebut Candra.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar