Sindo Ferry Luncurkan MV Queen Star 5

1999
Pesona Indonesia
MV Queen Star 5. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
MV Queen Star 5. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Sindo Ferry kembali meluncurkan kapal barunya MV Queen Star 5 (QS5). Setelah sukses dengan menghadirkan tiga kapal sebelumnya tahun 2012 dan 2013, yaitu MV Queen Star (QS)1, MV QS2 dan MV QS3. Peluncuran ini dimulai dari perjalanan dari Singpura ke Batam di Pelabuhan Ferry Internasional Batamcenter, Jumat (23/9).

“Saat ini baru MV SQ5 yang kami luncurkan, dan kedepannya akan menyusul MV SQ6 dan MV QS7 secara bertahap,” kata Oprasional Manager, Hasan Pribadi di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, Jumat (23/9).

Hasan mengatakan Sindo Ferry lebih mengerti keinginan dan kebutuhan penumpang. Contohnya, penumpang akan merasakan kursi yang lebih nyaman, interior yang luas dan mewah di kapal baru MV QS5 ini.

“Sesuai komitmen, Sindo Ferry berkembang dan maju menjadi operator yang terbesar, yang memberi pelayanan terbaik dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang dan abk,” ujarnya.

Bahkan kedepannya, sambung Hasan, Sindo ferry akan terus meluncurkan kapal baru dan menambah rute, ataupun menambah jadwal (trips), terutama di moment liburan.

MV QS5 ini memiliki kapasitas hingga 268 dan termasuk 10 VIP seats. Untuk kelebihan kapal ini, safetynya sudah standar internasional.

“Kalau ada kebakaran, otomatis terkontrol dengan sendirinya, karena kapal ini menggunakan alaram monitoring (AMS),” jelasnya.

Kapal buatan Pinuin Singapura ini menggunakan mesin caterpillar C32, yang tentunya membuat kapal ini lebih kencang, nyaman dan aman.

“Untuk kelas VIP dan Ekonomi layanannya tetap sama, hanya saja yang membedakan fasilitasnya saja, salah satunya kursi dan ruangannya,” ruangannya,” pungkasnya. (cr12)

Respon Anda?

komentar