Barcelona Tetap Perkasa Tanpa Messi, Bungkam Sporting Gijon 5 Tanpa Balas

1173
Pesona Indonesia
Neymar merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga, Sabtu malam (25/9/2016). Foto: skysport
Neymar merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga, Sabtu malam (25/9/2016). Foto: skysport

batampos.co.id – Tanpa diperkuat pilar utamanya, Lionel Messi karena cidera, Barcelona tetap tampil perkasa. Ada Neymar Cs yang bisa membungkam Sporting Gijon 5-0, Sabtu (24/92016).

Di awal laga, Neymar dan rekan memang terlihat biasa saja. Apalagi Barcelona memang menurunkan komposisi starter yang tak biasa pada laga ini. Gaya bermain mereka pun tersendat karena Sporting ternyata memainkan pressing yang sangat tinggi.

El Barca sama sekali tak bisa membangun serangan dari bawah dan dipaksa membuang bola cepat ke depan. Hal ini menjadi kendala.

Sementara Sporting juga berani melakukan serangan-serangan cepat yang sebenarnya cukup berkualitas. Tapi, membobol gawang Barcelona jelas bukan perkara mudah.

Skor kaca mata berlangsung hingga menit ke-29. Namun di menit ke-30, Luis Suarez akhirnya mampu memecah kebuntuan dengan menjebol gawang Gijon, memanfaatkan assist voli cantik Arda Turan.

Dua menit kemudian giliran Rafinha yang berhasil mencetak gol. Berawal dari umpan tarik akurat Sergi Roberto, Rafinha membuat tandukan sambil terjatuh yang buat Barcelona unggul 2-0 di babak pertama.

Pada babak kedua tempo yang sama juga terjadi. Barcelona kesulitan pada 15 menit pertama tapi akhirnya mampu menggebrak ketika bek Sporting, Lora mendapat kartu kuning kedua.

Pada menit ke-81, Neymar akhirnya mencetak gol ketiga Barcelona setelah melewati bek lawan dengan skill menawan.

Selang empat menit kemudian, Roberto kembali membuat assist yang kali ini dimanfaatkan oleh Turan melalui tandukannya.

Neymar akhirnya menutup kemenangan Barcelona memanfaatkan umpan cantik Denis Suarez dan mencetak brace. Barcelona menang meyakinkan 5-0. (rap/JPG)

Susunan Pemain

Sporting Gijon (4-2-3-1): 1-Pichu Cuellar; 11-Lora, 5-Fernando Amorebieta, 4-Jorge Mere, 16-Lillo Castellano; 10-Nacho Cases, 6-Sergio Alvarez; 14-Burgui, 7-Victor Rodriguez (2-Douglas 77′), 23-Moises (20-D N’Di); 24-Duje Cop (9-Carlos Castro 68′)

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre Ter Stegen; 19-Lucas Digne, 24-Jeremy Mathieu, 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto; 21-Andre Gomes, 5-Sergio Busquets (6-Denis Suarez 69′), 12-Rafinha; 11-Neymar, 9-Luis Suarez (17-Paco Alcacer 72′), 7-Arda Turan

 

Respon Anda?

komentar