Bersantai di Taman Tugu Pensil, Tanjungpinang

1460
Pesona Indonesia
Sejumlah warga menikmati suasana di Taman Tugu Pensil Tanjungpinang, Rabu (21/9). F.Yusnadi/Batam Pos
Sejumlah warga menikmati suasana di Taman Tugu Pensil Tanjungpinang, Rabu (21/9). F.Yusnadi/Batam Pos

Jalan-jalan ke Tanjungpinang, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi taman Tugu Pensil jalan H. Agus Salim. Letaknya yang berada di tengah kota, tepatnya di kawasan Tepi laut Tanjungpinang menjadikan tugu ini sebagai tempat bersantai dan wisata di akhir pekan bersama keluarga.

Menjelang sore hari, Tugu Pensil yang menjadi ikon Tanjungpinang ramai dikunjungi masyarakat. Ada yang membawa keluarga untuk bermain dan menikmati suasana pantai serta ada juga sejumlah pelajar dan mahasiswa yang ikut memanfaatkan kawasan tersebut untuk bercengkerama dan mengerjakan tugas.

Masyarakat juga dapat melihat indahnya lautan dan pulau penyengat dari kejauhan serta perkampungan penduduk di tepi laut.

Taman Tugu Pensil yang di buka untuk umum ini juga terdapat sejumlah fasilitas untuk bermain anak, diantaranya permainan

  • double seats pulling,
  • double air walker,
  • four post waist twitter,
  • double bar leg lifter,
  • double moon walker,serta
  • ayunan dan sejumlah permainan lainnya.

Selain itu disana juga disediakan fasilitas Hotspot internet gratis.

Riza (27), salah seorang warga yang ditemui di taman Tugu Pensil mengatakan, taman tersebut menjadi pilihan untuk membawa buah hati nya bermain dan bersantai. Karena selain fasilitas bermain untuk anak cukup banyak pilihannya, disana juga ia bersama keluarga bisa menyaksikan Sunset yang turun setiap sorenya.

“Tamannya bersih, makanya saya suka membawa anak saya main kesini. Selain itu disini juga teduh karena banyak pepohonan yang rindang,”ujar Riza, Rabu (21/9).

Dikatakan Riza, selain menemani buah hatinya bermain disana dan sambil menunggu turunnya sunset di setiap sore, ia juga senang menyaksikan olahraga Volly Ball yang dimainkan sejumlah atlet lokal Tanjungpinang di lapangan yang berada di dalam area taman Tugu Pensil.

Taman Tugu Pensil juga merupakan tempat tujuan wisata yang murah meriah. Apalagi kalau hanya ingin bersantai di taman, tidak perlu keluar uang karena gratis. sarana atau fasilitas bermain yang ada juga tidak memerlukan biaya

“Selain itu disini juga gampang untuk membeli jajanan. Karena para pedagang juga ada yg berjualan di seputaran situ,”kata Riza.

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa dari salah satu kampus di Tanjungpinang, Sugik, mengatakan dirinya senang berada di kawasan taman Tugu Pensil di sore hari. Karena ia bisa memanfaatkan fasilitas Wi-fi internet yang tersedia disana untk mengisi waktu luang mengerjakan tugas dari kampusnya.

“Dari pada suntuk di kos, lebih baik kesitu (taman). Selain mengerjakan tugas dengan memanfaatkan fasilitas hotpot yang tersedia. Berada di taman itu bisa menghilangkan kejenuhan,”ucapnya. (OSIAS DE, Tanjungpinang)

Respon Anda?

komentar