Film Rudy Habibie Juara di Festival Film Bandung 2016

1363
Pesona Indonesia
BJ Habibie bersama para pemain fil Rudi Habibie. Sumber Foto: bintang
BJ Habibie bersama para pemain fil Rudi Habibie. Sumber Foto: bintang

batampos.co.id – Festival Film Bandung 2016 (FFB 2016) yang digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam (24/9/2016) menempatkan film Rudy Habibie menjadi jawara.

Rudi Habibie menyisihkan film ‘3’ (FAM Pictures dan MVP Pictues), Aisyah Biarkan Kami Bersaudara (Film One Production), Jingga (Lola Amaria Production), dan My Stupid Boss (Falcon Pivtures).

Film Rudy Habibie atau disebut juga film Habibie & Ainun 2 disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan produseri oleh Manoj Punjabi. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan. Film Rudy Habibie tayang di bioskop tanah sejak tanggal 25 Juni 2016.

Rudy Habibie adalah film kedua produksi MD pictures setelah film pertamanya yang berjudul Habibie & Ainun. Film ini merupakan prekuel yang akan bercerita sosok BJ Habibie di kala muda yang kerab disapa dengan Rudie Habibie.

Film Habibie & Ainun merupakan film tersukses pada tahun 2012 mengalahkan film 5 Cm dan the Raid. Film Rudy Habibie ternyata sukses mengulangi kesuksesan film Habibie & Ainun.

Rudy Habibie menceritakan tentang cinta pertama Rudy yang bernama Ilona, seorang gadis tulen berdarah Jerman. Juga bercerita tentang beberapa dekade sebelumnya dari cerita Habibie & Ainun.

Film Rudy Habibie juga menceritakan kisah masa muda dari seorang teknokrat dengan jiwa anak muda yang memiliki banyak impian dan lika liku cintanya.

Rudy memiliki sebuah cita cita yaitu berhasil dalam membuat pesawat yang juga merupakan wasiat dari ayahnya untuk berguna bagi banyak orang lain. Namun, untuk menggapai cita citanya tersebut, butuh perjuangan yang cukup sulit, mulai dari segi keuangan, waktu, dan lainnya. Rudy dikuliahkan di RWTH Ancheen, Jerman Barat.

Di Jerman, Rudy hidup dengan segala keterbatasan, ditambah lagi rasa kangennya dengan orang tuanya yang berada di Indonesia. Rudy juga belajar arti cinta, persahabatan, pengkhianatan, dengan mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya di Jerman.(pojoksatu/bp)

Respon Anda?

komentar