Pogba Akhirnya Cetak Gol saat MU Bungkam Juara Liga Inggris Leicester City 4-1

1023
Pesona Indonesia
Paul Pogba dan Jesse Lingard merayakan gol perdana Pogba ke gawang Leicester City, di  Old Trafford, Sabtu (24/9 2016). Foto: ANTHONY DEVLIN / AFP
Paul Pogba dan Jesse Lingard merayakan gol perdana Pogba ke gawang Leicester City, di Old Trafford, Sabtu (24/9 2016). Foto: ANTHONY DEVLIN / AFP

batampos.co.id – Pemain bintang Manchester United yang didatangkan dari Juventus, Paul Pogba, akhirnya berhasil mencetak gol, saat MU menjamu juara Liga Inggris musimĀ  2015-2016 Leicester City di Old Trafford, Sabtu (24/09/16) dengan skor telak 4-1.

Red Devils memang tak ingin dipermalukan di kandang. Anak asuh Jose Mourinho ini langsung tampil menekan sejak menit pertama. Zlatan Ibrahimovic sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol setelah mendapatkan bola liar saat laga baru berusia tujuh menit. Namun peluang itu tak bisa dikonversi jadi gol setelah sepakannya terlalu tinggi di atas gawang Leicester City.

Ibra kembali mengancam di menit kesembilan. Dia yang menguasai bola di tengah dan menuju ke kotak penalti tiba-tiba saja memberikan umpan terobosan kepada Rashford. Tetapi laju bola nampak terlalu cepat dan lebih dekat kepada kiper.

Gol yang ditunggu oleh Manchester United datang pada menit 22. Berawal dari skema tendangan sudut, Chris Smalling berhasil menanduk bola ke gawang Leicester. Gol Smalling membawa Manchester United unggul 1-0.

Marcus Rashford gantian mendapat peluang pada menit ke-25. Berawal dari kesalahan bek Leicester City, bola kemudian direbut dan diselesaikan dengan kurang apik oleh Rashford setelah tembakannya melambung jauh.

Pada menit ke-30 giliran Paul Pogba yang mencoba mencari gol tambahan. Namun, tendangan jarak jauhnya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Zieler.

Juan Mata sukses menggandakan keunggulan bagi MU pada menit ke-37. Kerjasama segitiga antara Mata, Pogba, dan Jese Lingard diakhiri dengan tembakan kaki kiri jarak dekat oleh Mata.

Marcus Rashford tak mau ketinggalan mencetak gol tiga menit berselang. Dia sukses membelokkan bola hasil tendangan sudut Mata tepat pada menit ke-40.

Dua menit kemudian, Paul Pogba mempertebal keunggulan Red Devils menjadi 4-0. Umpan sepak pojok Daley Blind disambut sundulan Pogba ke gawang Zieler.

Paruh pertama ditutup dengan keunggulan Man United empat gol tanpa balas. Usai jeda, permainan anak asuh Jose Mourinho ini kembali mengancam.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Mata nyaris kembali mencetak gol. Namun sayang, dia gagal memanfaatkan kemelut setelah sepakannya masih diblok oleh bek Leicester.

Asyik menyerang, Red Devils harus kebobolan lewat serangan cepat The Foxes. Ialah Demarai Gray yang dengan apik merangsek dari sisi kiri kemudian melepaskan tembakan keras yang arahnya melesat mulus ke gawang David de Gea.

Kebobolan, membuat pasukan Mourinho mencoba bangkit. Ander Herrera nyaris membuat skor jadi 5-1 andai tendangan volinya tak melambung jauh ke atas.

Begitu pula dengan Valencia yang gagal memanfaatkan peluang hasil impan dari Pogba menit ke-77. Sepakannya itu hanya berbuah tendangan sudut bagi Man United.

Man United dapat peluang manis menit ke-86. Namun, kembali gagal dimanfaatkan oleh para pemainnya.

Hingga peluit panjang ditiupkan Wasit Mike Dean, skor 4-1 tak berubah. Ini adalah kemenangan pertama Man United dalam tiga laga terakhirnya di Premier League. (ies/JPG)

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 1- David De Gea, 25- Antonio Valencia, 12- Chris Smalling, 3- Eric Bailly, 17- Daley Blind, 6- Paul Pogba, 21- Ander Herrera, 19-Marcus Rashford (10- Wayne Rooney 83′), 8- Juan Mata (18- AshleyYoung 87′), 14- Jese Lingard (16- Michael Carrick 78′), 9-Zlatan Ibrahimovic.

Leicester City (4-4-2): 21- Robert Zieler, 17- Dany Simpson, 6- Robert Huth, 5- Wes Morgan, 28- Christian Fuchs, 26- Ryad Mahrez (10-Andy King 46′), 4- Daniel Drinkwater, 13-DanielAmartey,11- Marc Albrighton (15- Jeffery Schlupp 62′), 19- Islam Slimani, 9- Jamie Vardy (22-Demarai Gray 46′).

Respon Anda?

komentar