Dengar Kata Kapolres Tanjungpinang, Polantas Jangan Arogan Ya!

468
Pesona Indonesia
Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro memasangkan helm kepada peserta konvoi memperingati HUT Lalu Lintas di Lapangan Pameda Tanjungpinang, Minggu (25/9). Foto:Yusnadi/Batam Pos
Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro memasangkan helm kepada peserta konvoi memperingati HUT Lalu Lintas di Lapangan Pameda Tanjungpinang, Minggu (25/9). Foto:Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang diminta untuk melakukan pembenahan sikap dan perilaku saat bertugas di lapangan serta intropeksi diri ke arah yang lebih baik sehingga Polantas semakin dicintai masyarakat.

Hal itu dikatakan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, saat ditemui disela-sela kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-61 yang digagas Satlantas Polres Tanjungpinang yang mengambil tema September Ramah, di Lapangan Pamedan, Ahmad Yani, Minggu (25/9).

“Tidak boleh ada arogansi. Jajaran Satlantas Polres Tanjungpinang harus bersikap ramah kepada masyarakat,”ujar Joko.

Dikatakan Joko, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, pihaknya pun berharap masyarakat Tanjungpinang agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada setiap orang tua agar melarang anaknya yang masih dibawah umur menggendarai sepeda motor.

“Rata-rata kecelakaan dialami oleh remaja yang belum semestinya mengendarai kendaraan baik roda dua dan roda empat. Bukan hanya di Tanjungpinang saja, tetapi hampir menyeluruh di setiap daerah seperti itu,” kata Joko.

Dilanjutkan Joko, Polres Tanjungpinang melalui Satlantas akan meningkatkan sosialisasi terkait pencegahan berkendara bagi anak yang belum cukup usia. Pihaknya selama ini telah berkeliling ke setiap sekolah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar agar tertib berlalu lintas.

“Kami selalu lakukan sosialisasi ke sekolah yang ada di Tanjungpinang. Jadi peran orang tua jika ingin anaknya selamat jangan mengizinkan mereka mengendarai kendaraan,” ucap Joko.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, selain acara syukuran. Pihaknya juga menggelar kegiatan sosial yang di pusatkan di lapangan Pamedan.

“Dengan tema September Ramah, kami Polisi lalu lintas harus menjadi ramah. Untuk itu, salah satu kegiatanya adalah pengobatan gratis, donor darah, tujuannya membantu warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan secara gratis,” ucap Bobby.

Pantauan dilapangan, masyarakat Kota Tanjungpinang memadati stand pemeriksaan kesehatan gratis. Warga pun lanjut usia pun mendominasi stand tersebut sejak di buka pukul 09.00 WIB. Warga pun bergantian melakukan pengecekan kesehatan mulai dari pengecekan tensi tensi, kencing manis, kolestrol dan juga konsultasi tentang kesehatan.

Masih pantauan di lapangan, selain melakukan pengecekan kesehatan gratis. Satlantas Polres Tanjungpinang menggelar konvoi Safety Riding dengan melibatkan sejumlah komunitas motor dan mobil di Kota Tanjungpinang serta membagikan 100 helm kepada pengendara motor yang berboncengan tapi tidak memakai helm ganda.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar