Ketemu Jalan Berlubang, Laporkan ke Pemko Batam

489
Pesona Indonesia
Lubang di jalan Kerapu ini mengancam keselamatan pengendara. Foto: Dalil harahap/batampos
Lubang di jalan Kerapu ini mengancam keselamatan pengendara. Foto: Dalil harahap/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam tengah giat memperbaiki dan memperlebar beberapa titik jalan di Batam. Meski begitu, hingga kini jumlah jalan berlubang di Kota Batam masih banyak.

Jalan berlubang ini diantaranya bisa terlihat di jalan kawasan Bengkong. Beberapa ruas jalan tampak berlubang bahkan ukurannya cukup besar. Para pengendara terutama roda dua pun harus awas menghindari lubang agar tak hilang kendala.

Kondisi yang sama juga bisa dilihat dari jalan Simpang Kalista hingga Simpang Frengki Batamkota. Beberapa ruas jalan umum itu masih terlihat dihias lubang.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan saat ini Pemko Batam tengah fokus untuk memperbaiki infrastruktur hingga jalan di Batam. Beberapa wilayah seperti Nagoya, Jodoh dan Batamcenter sedang tahap pelebaran dan perbaikan yang hampir selesai.

“Rencana pembangunan kami adalah perbaikan infrastruktur Kota Batam. Dan ini yang kini tengah kita lakukan,” terang Amsakar di Batamcenter.

Dikatakan Amsakar, ia sempat mendengar adanya beberapa ruas jalan yang berlubang. Namun hal itu sudah diatasi sementara dengan menambal lubang.

“Kami sudah perintahkan Dinas Pekerjaan umum (PU) Kota Batam untuk menambal jalan yang berlubang dan itu sudah dilakukan,” jelas Amsakar.

Menurut dia, perbaikan infrastruktur termasuk perioritas dari rencana kerjanya bersama Walikota Batam Muhammad Rudi selama lima tahun kedepan. Namun, perbaikan itu tak bisa dilakukan secara langsung melainkan bertahap. Apalagi anggaran untuk perbaikan infrastruktur dan jalan di Batam sangatlah besar.

“Kalau masih ada jalan berlubang, silahkan lapor ke kita (Pemko). Kita akan segera perbaiki,” pungkas Amsakar. (she/bp)

Respon Anda?

komentar