Maling Punya Selera, Hisap Rokok di Rumah yang Dimalingi

556
Pesona Indonesia

malingbatampos.co.id – Aksi pembobolan rumah semakin merajalelah di Batuaji. Dalam sehari sampai dua rumah disantrongi maling.

Kejadian terakhir di rumah kontrakan Tika di perumahan Senawangi, Batuaji, Minggu (25/9) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Rumah kediaman wanita 23 tahun itu dibobol dan uang tunai sebesar Rp 4,3 juta miliknya raib digasak maling.

Aksi pembobolan rumah itu terjadi saat Tika sedang ibadah di Gereja. Saat pembobolan terjadi di rumah itu memang ada dua penghuni wanita rekan Tika yang lain. Namun kedua rekannya itu mengaku tak tahu sama sekali kalau kamar Tika dibobol maling.

“Kami ada enam orang di rumah itu. Empat termasuk saya memang keluar pagi tadi, sementara dua teman kami memang ada di rumah itu,” katanya.

Maling diduga masuk membobol kamar kontrakan itu saat dua penghuni rumah masih terlelap tidur. Maling masuk lewat pintu depan yang dalam kondisi tak terkunci kemudian merusak pintu kamar Tika.

“Pulang gereja tengok sudah berantakan kamar saya. Dompet saya berisikan uang Rp 4,3 juta serta KTP dan ATM sudah tak ada lagi,” ujar Tika.

Pelaku diduga cukup lama berada di dalam kamarnya itu sebab dalam kamar Tika itu ditemukan puntung rokok yang diduga milik pelaku. “Masih sempat merokok pula dia di kamar saya, ada puntung rokoknya pak,” kata Tika.

Tidak terima dengan kejadian itu Tika melaporkan ke Mapolsek Batuaji.

Malam sebelumnya, pembobolan juga terjadi di salah satu rumah di perumahan Pandawa, Batuaji sekitar pukul 18.00 WIB. Di rumah kontrakan Feny itu maling berhasil membawa kabur satu unit laptop, kamera dan sejumlah uang tunai milik wanita 24 tahun itu.

“Lagi keluar kami, pulang rumah sudah dibobol orang,” katanya.

Kasus tersebut juga sudah dilaporkan ke Mapolsek Batuaji dengan harapan pihak kepolisian bisa menangkap para pelaku maling yang sudah semakin merajalela tersebut. (eja/koran bp)

Respon Anda?

komentar