Menyimak Kemajuan Pembangunan Kepri di Usia 14 Tahun

408
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menerima penghargaan WTP di Jakarta, Selasa (20/9). foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menerima penghargaan WTP di Jakarta, Selasa (20/9). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Empat belas tahun sudah Provinsi Kepulauan Riau berdiri. Selama itu pula pembangunan demi pembangunan terus digesa demi mewujudkan Kepri sebagai provinsi yang cemerlang dan terbilang. Senin (26/9) pagi ini jadi perayaan Hari Ulang Tahun ke-14 Provinsi Kepri yang jatuh pada Sabut, (24/9) pekan lalu. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri akan menggelar sidang paripurna istimewa yang dimulai pagi ini pukul 10.00 WIB.

Sekretaris DRPD Provinsi Kepri, Hamidi menjelaskan, pada sidang paripurna istimewa pagi ini akan diperdengarkan pemaparan Gubernur Kepri Nurdin Basirun perihal capaian pembangunan Provinsi Kepri selama 14 tahun berdiri.

“Baik itu penghargaan yang sudah diterima atau pun juga pembangunan yang telah dilangsungkan dan memberi manfaat buat orang banyak,” kata Hamidi, Minggu (25/9).

Pelaksanaan sidang paripurna istimewa jadi kian istimewa lantaran bakal turut dihadiri konsulat dari negara jiran, Malaysia dan Singapura, yang selama ini menjadi mitra kerja Provinsi Kepri. “Undangan sudah kami kirim dan mereka konfirm bakal datang,” ujar Hamidi.

Sebenarnya, kata Hamidi, HUT Provinsi Kepri dirayakan tiap tanggal 24 September. Hanya saja pada tahun ini, tanggal tersebut jatuh pada hari Sabtu yang merupakan hari libur kerja. Sehingga setelah melalui rapat bersama Badan Musyawarah DPRD Kepri, disepakati pelaksanaan paripurna istimewa itu dua hari setelahnya.

“Pemprov Kepri juga merayakan di waktu yang sama,” ujarnya.

Ditambahkan Hamidi, selain mengundang konsulat dari Singapura dan Malaysia, turut diundang pula perwakilan dari masing-masing SKPD, FKPD, tokoh pembentukan provinsi, mahasiswa dan beberapa tamu istimewa lainnya. Sekurang-kurangnya telah disebar 800 undangan untuk paripurna istimewa pagi ini.

Terpisah, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengajak segenap lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam semarak perayaan HUT ke-14 Provinsi Kepri ini. Dengan begitu, besar harapan Jumaga, kian tumbuh kecintaan untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan provinsi ke depannya. “Ya juga biar semua orang tahu apa yang telah dihasilkan dari 14 tahun Kepri berdiri ini,” ungkapnya.

Jumaga menambahkan, karena ini sidang paripurna istimewa, sebab itu ditiadakan interupsi maupun pembahasan selama proses persidangan. Ini agar seluruh hadirin yang datang bisa dengan fokus menyimak pemaparan dari gubernur tentang prestasi Kepri selama ini.

“Kalau interupsi dan pembahasan itu di paripurna lain sajalah. Besok (hari ini, red), kita merayakan hari spesial terbentukanya provinsi ini saja,” pungkas Jumaga. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar