Mesin Pembangkit Listrik Terpasang, Tiga Pulau di Natuna Terang Benderang

531
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Mesin pembangkit listrik tenaga diesel yang diperuntukkan Kecamatan Pulau Laut, sudah terpasang dan siap dioperasikan. Hal tersebut dikatakan oleh Camat Pulau Laut, Andrizalzen kepada koran Batam Pos, Minggu (25/9).

“Masyarakat Pulau Laut Natuna kini sudah bisa bernapas lega. Setelah hampir setahun lamanya warga tak pernah merasakan yang namanya aliran listrik, kini kebutuhan listrik di Pulau Laut untuk warga akan terpenuhi,” ujar Andrizalzen.

Saat ini mesin pembangkit listrik, lanjut Andrizalzen, sudah terkoneksikan dengan jaringan lsitrik yang sebelumnya sudah dipasang oleh Pemkab Natuna. Hanya ada beberapa titik yang masih perlu perbaikan.

“Masyarakat sangat antusias dengan terpasangnya mesin pembangkit listrik ini. Sudah banyak warga yang mendaftar sebagai pelanggan PLN nantinya. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan kebutuhan listrik di Pulau Laut,” terang Andrizalzen.

Penambahan mesin pembangkit listrik yang diprogramkan Kemenko Maritim untuk Natuna, terdapat di tiga lokasi, yakni di Pulau Laut, Pulau Tiga dan Pulau Subi. Ketiga pulau tersebut, saa ini listriknya sudah siap beroperasi.

Sementaran, Camat Pulau Tiga, Sabrani mengaku, masyarakat sudah mulai sadar akan manfaat listrik, dan banyak yang mendaftar sebagai pelanggan PLN. Sebelumnya warga sempat keberatan dengan biaya administrasi, namun sekarang warga sudah bersedia membayar biaya administrasi untuk bisa menikmati aliran listrik.

“Rata-rata warga kami ini ekonominya kurang mampu, apalagi ekonomi masih susah saat ini. Alhamdulillah, listrik tak lagi bergantung pada subsidi Pemkab, sudah dikelola PLN,” ujar Tabrani. (arn/bpos)

Respon Anda?

komentar