Banyak Pekerjaan Tak Selesai, Gubernur Kepri Bersiap Rombak Kabinet

424
Pesona Indonesia
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun memimpin rapat foto:humas pemprov
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun memimpin rapat foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun mengakui masih banyak pekerjaan yang belum selesai. Ia pun berencana melakukan perombakan sejumlah posisi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) supaya pekerjaan yang tak beres itu bisa rampung di tangan pejabat baru.

“Mutasi nanti adalah merupakan penyegaran dan pembinaan. Kebijakan tersebut merupakan sesuatu yang wajar dalam kepemimpinan dan kepegawaian,” ujar Nurdin saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-14, Senin (26/9/2016)

Menurut Nurdin, orang duduk terlalu lama pada jabatan yang sama akan menimbulkan kejenuhan. Sehingga butuh penyegaran.

Menurutnya kebijakan yang akan diterapkannya nanti bukan merupakan sebuah hukuman ataupun dengki.

Artinya mutasi bukan momok yang menakutkan. Nurdin berharap perubahan itu nanti adalah peningkatkan pelayanan prima yang efektif, efesien dan ekonomis.

“Kompetensi yang dilakukan akan mendapatkan posisi yang dinginkan masyarakat. Sehingga dapat bersaing dengan negara-negara tetangga. Tujuannya adalah masyarakat Kepri akan sejahtera kedepannya,” ujar Nurdin.

Masih kata Nurdin, kekurangan dan kelemahan harus sama-sama diperbaiki bersama. Ditegaskannya, ia tetap akan mengedepakan sikap profesional, dan itu akan tetap dipertahankan.

Nurdin juga berpesan keimanan dan ketaqwaan pegawai harus ditingkatkan. Selain itu silaturahmi harus terus dipertajam.

“Pembangunan membutuhkan kebersamaan. Untuk merajut kebersamaan laluannya adalah silaturahmi, apalagi silaturahmi dengan hati,” jelas Mantan Bupati Karimun tersebut.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada survei dari pusat untuk menajdikan Kepri sebagai Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK). Artinya Kepri punya potensi yang menjanjikan. Atas dasar itu, Nurdin punya keyakinan Kepri akan menjadi Provinsi yang gemilang dan terbilang kedepannya.

“Untuk mencapai itu butuh kerja keras kita bersama,” tutup Nurdin. (jpg)

Respon Anda?

komentar