Dua Jemaah Haji Asal Karimun Masih di Mekkah

473
Pesona Indonesia
Jamaah Haji Karimun saat tiba di Pelabuhan Internasional Karimun, Minggu (18/9). foto:tri haryono/batampos
Jamaah Haji Karimun saat tiba di Pelabuhan Internasional Karimun, Minggu (18/9). Sementara dua jemaah haji masih tinggal di Mekkah karena sakit. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Dua jemaah haji asal kabupaten Karimun, hingga saat ini masih berada di Mekkah. Dua jemaah haji tersebut yakni Aminah, asal Kecamatan Karimun, yang masih dalam perawatan insentif di rumah sakit Arab Saudi dan jemaah haji Ani Bustami Ajan asal kecamatan Kundur Barat.

Ani Bustami Ajan akan ikut kloter ke-20 yang diperkirakan tiba ke kampung halaman pada tanggal 7 Oktober mendatang. ”Benar ada dua jemaah kita masih di tanah suci. Sementara ibu Aminah, masih dalam perawatan tim medis di rumah sakit,” jelas Kepala Kantor Urusan Agama (Kakamenag) Karimun H Aprizal, kemarin (26/9).

Sementara itu Camat Kundur Barat Anjitrisno membenarkan warganya yang masih tinggal di Mekkah. Pihaknya akan menjemput ke bandara International Hang Nadim Batam, untuk jemaah haji asal Kuba.

‘’Walaupun satu orang, kita dari pemerintah kecamatan wajib menjemput jemaah. Dan informasinya yang didapat, hingga saat ini jemaah tersebut sehat walaifiat,” tuturnya.

Terpisah, anak dari Hj Aminah, Hj Maimunah ketika dikonfirmasi mengatakan, kondisi orangtuanya saat ini masih dirawat di rumah sakit. Setelah mendapatkan informasi, bahwa orangtuanya masih dibantu pernapasannya dengan oksigen. Sehingga, belum dapat pulang ke tanah air ikut kloter selanjutnya.

”Mohon doanya, agar orangtua kami cepat sembuh dan bisa berkumpul dengan keluarga. Syukurnya, kita masih bisa komunikasi dari Pak Syamsudin TPHD Nasional yang masih tinggal di sana,” harapnya.

Hingga kini, sebanyak 127 jemaah haji Kabupaten Karimun sudah tiba di tanah air. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar