Kepri Optimis Sabet 6 Emas dari Cabor Air

240
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Atlet-atlet layar Kepulauan Riau (Kepri) masih menunjukkan kepiawaiannya di perairan Pantai Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu dalam ajang PON XIX 2016 Jawa Barat. Memasuki race ke-10 pada Senin (26/9), atlet-atlet Kepri berjaya dengan menempati ranking pertama sementara di sejumlah nomor.

Cuaca yang tidak menentu dengan datangnya angin oscillating (angin yang berubah arah secara mendadak), tak membuat mereka kerepotan. Rupanya, atlet Kepri telah mengantisipasi perubahan cuaca di perairan Balongan sehingga bisa tetap tampil prima.

Hasil sementara usai memasuki race ke-10, atlet Kepri, Ramadhan Tito, berada di posisi pertama di nomor optimis. Begitu juga dengan nomor optimis putri yang ditempati, Suci Indah Ramadani.

Dominasi Kepri juga terjadi di nomor laser 4,7 putra yang dikuasai Samsuardi. Kemudian, nomor laser radial putra, Maznun, serta laser radial putri, Mariyanti. Di nomor ini, Mariyanti dibayang-bayangi atlet layar tuan rumah Jawa Barat, Kirana Wardojo.

Ahmad Zainudin, atlet layar Kepri juga menduduki posisi pertama nomor laser standard putra. Ahmad berhasil mencuri posisi pertama yang sampai race kedelapan masih diduduki atlet layar Jabar, Sujatmiko, yang terpaksa harus turun di posisi kedua.

Pelatih layar Kepri, Weng Samsi mengaku optimis, race 11 dan 12, atlet-atlet layar Kepri masih sanggup menjaga dominasinya sampai race 12 atau race terakhir. “Hari ini (Selasa, 27/9) adalah race terakhir, Insha Allah, kita bisa sabet enam emas,” ujarnya kepada Batam Pos, Senin (26//9).

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kepri, Johanes Kennedy menyempatkan diri berkunjung ke Indramayu guna memberikan dukungannya kepada atlet-atlet layar Kepri. “Tetap semangat, jangan tegang, santai saja, emas sudah didepan mata, tapi jangan sombong dulu,” katanya.

Johanes menuturkan, cabang olahraga (cabor) layar merupakan andalan Kepri untuk mendulang emas dalam PON XIX 2016 ini.

“Semoga emas yang sudah didepan mata ini bisa mendongkrak peringkat Kepri di klasemen PON XIX,” tuturnya.

Di race terakhir ini yang rencananya digelar Selasa (27/9) ini, Johanes juga akan datang langsung ke Pantai Balongan Indah Indramayu guna menyaksikan langsung pertandingan cabor layar.

“Kami akan turun juga ke laut untuk menyaksikan dan memberikan semangat kepada atlet-atlet layar Kepri,” pungkas Johanes. (cr16)

Respon Anda?

komentar