Man City di Puncak Klasemen, Guardiola Belum Mau Pikirkan Gelar Juara

306
Pesona Indonesia
Pep Guardiola. (foto: sky sport)
Pep Guardiola. (foto: sky sport)

batampos.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, belum mau memikirkan tentang gelar juara meskipun tim asuhannya mencatatkan start yang sempurna di awal musim ini.

City berhasil menyabet kemenangan dalam 6 laga awal mereka di Liga Premier. Mereka kini duduk di puncak klasemen, unggul 4 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Selain itu, mereka juga selalu meraih kemenangan dari sepuluh laga yang mereka ikuti di semua kompetisi sejak Guardiola datang.

Namun demikian, Guardiola menganggap masih terlalu dini untuk membicarakan gelar juara. Pelatih berusia 45 tahun itu bahkan merasa mereka akan mendapat kesulitan untuk hanya bisa finish di posisi empat besar.

“Saya tidak berpikir tentang apa yang akan terjadi di awal musim. Kami fokus pada pra-musim dan kami mendapatkan kepercayaan diri setelah berhasil lolos dari babak kualifikasi Liga Champions, dan kemudian kami menjalani pertandingan demi pertandingan,” kata Guardiola di situs resmi City.

“Jujur saja saya merasa bahwa lolos ke zona Liga Champions saja akan sangat sulit. United bermain sangat baik (saat melawan Leicester), Liverpool bermain sangat spesial, dan juga ada Tottenham, Chelsea, dan Arsenal. Everton mungkin baru saja kalah, namun mereka sangat, sangat kuat.” tandasnya. (gbl/sam)

Respon Anda?

komentar