Parkir Sembarangan di Hang Nadim? Siap-siap Ban Mobil Digembosi Petugas

Hang-Nadim-lagibatampos.co.id – Pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam terus melakukan pembenahan. Baik dari segi sarana, maupun prasarana.

Salah satunya penindakan secara tegas, penumpang nakal yang masih memarkir mobil sembarangan. Tindakan tegas yang diberikan yakni dengan cara menggembosi mobil penumpang tersebut.

“Sebelumnya kita sudah lakukan sosialisasi, tak boleh parkir sembarangan (daerah di depan terminal),” kata General Manager Umum BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso (26/9).

Ia menyatakan bahwa setelah sosialisasi, masih tetap banyak penumpang yang memarkir kendaraanya sembarangan. Sehingga pihaknya mengambil langkah tegas, hal ini untuk menimbulkan efek jera bagi para penumpang. Suwarso menuturkan walaupun pihaknya, sudah melakukan tindakan tegas.

Tapi masih tetap saja, beberapa oknum penumpang memarkir kendaraanya sembarang di depan terminal Bandara Hang Nadim. Sehingga hal ini menimbulkan keruwetan dan kemacetan di depan terminal.

“Masih ada juga ini,” ungkapnya,

Menurut Suwarso pihaknya tak bosan-bosannya menghimbau penumpang atau pengunjung bandara agar memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan.

Mengenai sampai kapannya penindakan dengan cara pengembosan ini. Suwarso mengatakan hal ini akan dilakukan hingga, tak ada lagi pengunjung yang memarkir kendaraannya di depan terminal bandara.

“Sampai seluruh pengunjung tertib, tak lagi parkir sembarangan,”ujarnya.

Dari pantauan Batam Pos (grup batampos.co.id) di lapangan, walau pihak pengamanan bandara di bantu oleh aparat melakukan penindakan. Tetapi masih tetap juga ada juga mobil yang pakir sembarangan.

Berbagai alasan yang mereka kemukakan, mulai dari hanya parkir sebentar karena menjemput saudara. Tapi kenyataanya hingga setengah jam lebih, mobil tersebut tak juga beranjak dari sana. Sehingga petugas mengambil langkah tegas.

Kebijakan ini sudah lama dilakukan pihak bandara, tapi hal ini tak digubris pengunjung bandara. Masih tetap ada juga oknum-oknum pengunjung bandara yang nakal.

Salah satu penumpang Batam tujuan Pekanbaru, Masruri merasa tindakan petugas sudah benar.

“Tapi kadang orangnya ngeyel dan bandel. Liat saja, kalau parkir sembarangan, jadi semerawut bandara ini. Padahal ini Bandara kelas interasional,” ucapnya singkat. (ska/koran bp)

Respon Anda?

komentar