SOTK Baru Pemkab Natuna Diterapkan Tahun 2017 Mendatang

590
Pesona Indonesia
Syamsurizon.
Syamsurizon.

batampos.co.id – Sekda Pemkab Natuna, Syamsurizon mengatakan, struktur organisasi tata kerja (SOTK) daerah yang sudah diperdakan tahun ini belum bisa dilaksanakan.

Menurutnya, pemerintah daerah perlu melaksanakan beberapa tahapan sebelum penerapan SOTK yang sudah diubah tersebut. Sehingga diperkirakan tahun 2017 mulai efektif dilaksanakan.

“Perintah Bupati sesegara mungkin diefektifkan perubahan SOTK dilaksanakan. Tapi kan masih perlu proses lagi, bisa saja efektifnya mulai Januari 2017,” sebut Syamsurizon, di gedung Sri Serindit Ranai, Senin (26/9).

Dikatakan Syamsurizon, dengan penerapan SOTK yang sudah diubah perlu dilakukan pengangkapan pejabat baru. Ditambah aturan saat ini, khususnya pejabat eselon II, pengangkatannya mesti melalui proses lelang.

“Lelang jabatan eselon II, sekarang belum ada anggarannya, sebelum ada disahkan pada APBD perubahan,” jelas Syamsurizon.

Perubahan struktur organisasi di lingkungan Pemkab Natuna, menurut Syamsurizon, lebih ramping dari jumlah SKPD sebelumnya. Perubahan SOTK akan berimbas pada alokasi anggaran operasional SKPD yang lebih efektif dan efesien.

“Perubahan SOTK ini adalah acuan penyusunan APBD 2017 mendatang, tentu untuk APBD 2016 belum disesuaikan,” ujar Syamsurizon.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar