Teka-Teki, Lagu Anggun C Sasmi Berbahasa Indonesia

1186
Anggun C. Sasmi / Foto Dokumen Jawa Pos
Anggun C. Sasmi / Foto Dokumen Jawa Pos

batampos.co.id – Anggun C Sasmi kembali menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Biasanya wanita 42 tahun ini hanya menyanyikan lagu bahasa Inggris yang kemudian diadaptasi ke dalam Bahasa Indonesia.

Namun kini dia murni membawakan lagu dengan bahasa lokal lewat kolaborasi bersama band Kotak. Adalah lagu berjudul Teka-Teki menjadi bukti tersebut.

Managing Director Warner Music Indonesia Toto Widjojo mengatakan, sinergi ini terjadi karena keingingan dua pihak. Apalagi Anggun secara terbuka mengaku ingin berkolaborasi dengan Kotak yang punya vokalis Tantri.

“Saya hanya memermudah jalan. Ini pertama kalinya Anggun membawakan kembali lagu Indonesia setelah 20 tahun,” kata Toto Widjojo dalam jumpa pers di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (26/9).

Sementara itu, Kotak dan Anggun merasa senang akhirnya bisa kolaborasi bisa direalisasikan lewat lagu Teka-Teki. Anggun merasa single ini membawanya kembali ke awal karier. Saat itu dia kerap menyanyikan lagu bernuansa rock.

“Saya kembali ke pop-rock, slow rock, jadi nostalgia. Lagu Teka-Teki lumayan keren,” ucap Anggun lewat video call.

Lagu Teka-Teki diciptakan oleh David Sam. Single itu diberi sentuhan musik era 1990-an dengan warna rock ballad. Kemudian Pay dari BIP sebagai produser membangun lagu ini dengan mengedepankan kekuatan vokal Anggun dan Tantri.

Teka-Teki rencananya bakal masuk ke dalam album terbaru Kotak. (ded/JPG)

Respon Anda?

komentar