21, Hotel Baru di Karimun Ajak UMKM Bergabung

1014
21 Karimun Hotel. foto:sandi/batampos
21 Karimun Hotel. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – 21 Karimun Hotel, salah satu hotel baru yang berlokasi di kawasan strategis, yakni Jalan Coastal Area terus menyelesaikan fasilitas pendukung setelah soft opening beberapa bulan lalu untuk memanjakan tamu yang akan menginap di hotel tersebut.

”Memang saat ini kita sedang mempersiapkan sarana pendukung untuk membuat tamu yang menginap lebih nyaman dan banyak fasilitas hotel yang kita sediakan. Salah satunya, saat ini sedang dalam proses akhir pembuatan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Sekaligus kita juga sedang menyiapkan satu lokasi untuk bisa berolahraga atau gym. Hal ini kita lakukan mengingat pada 21 Desember 2016 nanti kita akan grand opening,” ujar Owner 21 Hotel Karimun, Ali kepada koran Batam Pos, Selasa (28/9).

Dengan hampir selesainya seluruh fasilitas hotel, katanya, dia ingin mengajak para pengusaha usaha mikro, kecil dan menangah (UMKM) yang ada di Karimun untuk bersama-sama menjalankan usaha di hotelnya. Sebab, di hotel tidak hanya semata-mata menjalankan bisnis perhotelan. Tapi, di lantai dasar pihaknya menyiapkan mini swalayan dengan luas 432 meter persegi. Kemudian, masih ada 12 kios yang dapat dijadikan tempat berbagai macam usaha.

”Setiap kios luasnya totalnya 32 meter persegi. Dengan ukuran ini pengusaha UMKM bisa berbisnis apa saja. Seperti cafe atau menjual produk kerajinan yang dihasilkan oleh home industry Karimun. Atau bisa juga untuk menjual makanan atau kuliner khas Karimun untuk oleh-oleh tamu. Ini merupakan peluang untuk pengusaha kecil untuk bergabung bersama,” papar Ali yang sudah berpengalaman di bisnis perhotelan.

Fasilitas yang sudah siap saat ini, Ali menyebutkan, seluruh kamar baik yang standar dan duluxe seluruhnya sudah siap sebanyak 88 unit. ”Sejak soft opening sampai dengan saat ini 50 persen sudah terisi. fasilitas lain yang sudah siap seperti meeting room untuk kapasitas 100 orang. Kemudian, di hotel kita juga ada dua restoran, salah satunya terletak di lantasi paling atas yang kita sebut On The Top Bistro and Bar. Di dua restoran ini, jika dipesan untuk mengadakan acara kita akan siapkan,” jelasnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar