Gerindra Belum Tetapkan Pilihan di Pilkada Mesuji

547
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto. Bijak.net
Ilustrasi. Foto. Bijak.net

batampos.co.id – Partai Gerindra ternyata masih bimbang untuk menentukan pilihannya di Pilkada Mesuji. Pasalnya, hingga kini partai bentukan Prabowo Subianto ini belum juga ditetapkan.

Untuk bisa mengusung calon, kesempatan Gerindra sudah tertutup. Itu lantaran pendaftaran calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah ditutup pada Jumat (23/9).

Meski begitu, partai berlambang kepala burung garuda itu mengaku belum menentukan siapa yang akan dipilih untuk didukung.

Apakah akan mendukung pasangan petahana Khamami-H. Sapli yang diusung enam parpol, yakni Demokrat, PKS, PAN, Golkar dan NasDem, ataukah mendukung pasangan Febrina L. Tantina-Adam Ishak yang diusung koalisi PDIP-Hanura.

“Belum, sampai saat ini kita belum tentukan pilihan. Jadi posisinya kini, Gerindra masih akan melihat, kan ada dua pasang calon. Apakah mendukung ke kiri atau ke kanan. Jadi tunggu saja ya siapa nanti yang akan kami dukung,” tegas ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim, seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (25/9).

Mantan anggota DPR RI ini meneruskan, Gerindra masih menyaring ajakan dari parpol dan calon yang sudah muncul. “Tunggu perkembangan dulu. Sejauh ini sudah ada beberapa parpol yang berkomunikasi, juga dari calon,” terangnya.

Terkait apa yang membuat Gerindra begitu lama menentukan pilihan, Gunadi menyatakan semua berdasarkan pertimbangan untuk kemenangan.

“Gerindra itu lima kursi di Mesuji. artinya Gerindra ada. Nah, okelah kita tidak ikut mengusung, tetapi lima kursi ini bisa menentukan kemenangan loh. Kita masih lihat kekuatan ada dimana. Apakah di kiri atau di kanan. Jadi kalau saya ini slow, pelan tetapi pasti,” ucapnya.

Terkait sampai kapan akhirnya penantian Gerindra, Gunadi menyatakan tak ada batasan waktunya. “Deadline nggak ada. Sampai sebelum pemungutan suara kan masih bisa,” ucapnya.

Lalu apakah Gerindra akan abstain di pilkada Mesuji, dengan cepat Gunadi menyergah. “Nggak kita tetap akan tentukan pilihan. Tunggu saja,” tandasnya.

Terpisah, calon incumbent bupati Mesuji Khamami ketika dimintai tanggapannya soal dukungan Gerindra menyatakan, tak menutup diri jika Gerindra ingin bergabung bersama koalisi yang mengusung Khamami-Sapli. “Kami tak menutup diri jika Gerindra ingin bergabung,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, sikap Gerindra dikabarkan mengarah ke pasangan Ismail Ishak-Iskandar Maliki. Belakangan, Ismail-Iskandar kandas didukung PDIP, meski sudah direkomendasi oleh Hanura.

PDIP lalu merubah haluan dengan mengusung Febrina yang sebelumnya maju di pilkada Pringsewu dan dengan mudah dipindah maju ke pilkada Mesuji. Sedangkan pasangannya, Adam Ishak merupakan adik dari Ismail Ishak. (jpg)

Respon Anda?

komentar