Keren! Warteg Bakal Ekspansi ke Malaysia

479
Pesona Indonesia
Ilustrasi. (foto: infotegal)
Ilustrasi. (foto: infotegal)

batampos.co.id – Kabar gembira dari dunia kuliner tanah air. Warung Tegal (Warteg) yang sudah sangat dikenal terutama oleh masyarakat perkotaan tak lama lagi bakal mendunia.

Rencananya, pemerintah akan membuka Warteg di Malaysia.

Adalah Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, yang menginisiasi pembukaan Warteg di Malaysia. Puspayoga mengungkapkan hal itu saat menerima Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno beserta rombongan, Selasa (27/9).

“Warung tegal (Warteg) di Malaysia akan kita dirikan. Di sana kita bisa mendisplay produk unggulan dan potensi khas Kota Tegal lainnya,” katanya.

Menurutnya, brand warteg sudah sangat menjual. Karenanya orang Indonesia yang ada di Negeri Jiran itu pun pasti sudah tahu dan tertarik.

Puspayoga juga akan berkunjung ke Tegal untuk menggali potensi di Kota Bahari itu. Ia menegaskan, saat ini ada 62 ribu koperasi di Indonesia yang ditutup. Tetapi jumlahnya banyak yang tidak dimasukan ke database, termasuk 25 koperasi di Kota Tegal.

Sementara itu Wali Kota Tegal Masitha mengatakan, koperasi yang ada di wilayahnya memang banyak yang masih berdiri. Tetapi, katanya, potensi yang dimiliki koperasi-kopetasi itu belum tergali optimal.

“Itulah mengapa kita berharap program entrepreneurship masuk ke dalam program koperasi,” tandasnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar