Pencungkil Jok Motor Nyaris Diamuk Massa

445
Pesona Indonesia

Curanmorbatampos.co.id – Susandi warga Sagulung tertangkap basah membobol jok sepeda motor pengunjung pasar di lokasi parkir pasar Sagulung, Selasa (27/9) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Pria 23 tahun itu nyaris diamuk massa namun beruntung saat ketahuan aksi pembobolan itu, petugas keamanan pasar cepat mengamankan Susandi ke pos sekuriti.

“Nyaris saja tadi. Kalau kami biarkan sudah babak belur dia. Orang pasar semua keluar dan mengamuk tadi,” kata Renda, salah satu petugas keamanan pasar tersebut, kemarin.

Susandi kata Renda, membobol sepeda motor milik Zulfan salah satu tukang ojek yang berada di dalam pasar tersebut.

Zulfan sendiri saat itu baru saja mengambil uang sewa bulanan dari salah satu langganan ojeknya sebesar Rp 500 ribu. Uang tersebut diletakan Zulfan di jok sepeda motor Honda Supra X miliknya.

“Mungkin pelaku ini sudah incar dia saat masukan duit itu ke jok motor,” ujar Renda.

Saat parkir di lokasi parkiran pasar untuk menunggu pelangggan, tiba-tiba sepeda motor Zulfan didekati pelaku dan tanpa ragu-ragu pelaku langsung menarik dan memasukan tangannya ke dalam jok sepeda motor Zulfan.

“Saat dia berhasil ambil uang itu, korban langsung tariak maling,” ujar Renda.

Tariakan Zulfan itu langsung direspon oleh petugas keamanan pasar dan warga sekitar. Susandi pun tak bisa kabur dan langsung diamankan petugas keamanan pasar.

Sebagian besar warga di dalam pasar itu juga sudah keluar dan hendak memassai Susandi, namun tak dizinkan petugas keamanan setempat.

“Takut kenapa-kenapa pak kalau sempat diamuk massa. Makanya kami langsung telepon polisi,” kata Renda.

Pihak kepolisian Sagulung yang merespon laporan itu langsung amankan pelaku ke Mapolsek Sagulung.

Warga mengaku bersyukur atas tertangkapnya Susandi itu. Sebab warga yakin bahwa Susandi memang spesialis pencungkil jok motor yang sudah banyak makan korban di komplek pasar.

“Pasti dia juga yang congkel jok motor ibu-ibu kemarin itu. Ciri-cirinya sama seperti dia itu,” tutur Lina salah seorang warga.

Renda juga membenarkan, jika aksi pencungkilan jok sepeda motor sudah sering terjadi di komplek pasar itu, namun baru kali tertangkap.

“Iya seminggu yang lalu, ibu-ibu korbannya. Sama juga, jok motor dibobol dan uang ibu itupun hilang,” tutur Renda. (eja/koran bp)

Respon Anda?

komentar