Sam Allardyce Dicopot dari Kursi Manajer Timnas Inggris

287
Pesona Indonesia
Manajer Inggris, Sam Allardyce. (foto: express)
Manajer Inggris, Sam Allardyce. (foto: express)

batampos.co.id – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) secara mengejutkan mengumumkan bahwa Sam Allardyce telah resmi diberhentikan dari posisi manajer tim nasional Inggris.

Allardyce baru 67 hari menjalankan tugasnya manajer Timnas Inggris, semenjak Roy Hodgson memilih mundur selepas Euro 2016. Namun, masa baktinya ternyata tak lama.

Usut punya usut, di balik pengunduran diri Allardyce, ada pengaruh sebuah laporan investigasi yang dilakukan seorang wartawan Daily Telegraph.

Selama beberapa bulan terakhir, sang wartawan yang menyamar sebagai seorang pebisnis bertemu dengan Allardyce. Dari perbincangan mereka yang direkam secara diam-diam, terungkap bahwa pria berumur 61 tahun tersebut tidak takut untuk melanggar peraturan FA dan FIFA tentang kepemilikan pihak ketiga.

“FA dapat mengonfirmasi Sam Allarydce telah meninggalkan posisinya sebagai manajer Inggris. Tindakan Allardyce, seperti yang telah diberitakan, tidak pantas dilakukan oleh manajer Inggris,” demikian bunyi pernyataan resmi FA. (jpg)

Respon Anda?

komentar