Selamat, Tim Layar Kepri Sumbang Lima Emas Dua Perak di PON Jabar

590
Pesona Indonesia
Tim layar Kepri sujuid syukur setelah sukses meraih lima emas dan dua perak di PON Jabar. Foto: istimewa
Tim layar Kepri sujuid syukur setelah sukses meraih lima emas dan dua perak di PON Jabar. Foto: istimewa

batampos.co.id – Tim layar Kepri kembali merajai perolehan medali emas pada PON XIX 2016 Jawa Barat. Ramadhan Tito dkk berhasil menyumbangkan lima emas dan dua perak pada pertandingan final di Pantai Balongan Indah, Indramayu, Selasa (27/9/2016).

Dengan perolehan medali ini, Kepri memastikan diri menjadi juara umum di cabang olah raga (cabor) layar. Prestasi ini mengulang bahkan meningkat dari PON 2012 Riau yang mengumpulkan tiga emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sebelumnya, pada Minggu (25/9/2016) lalu, satu perak telah disumbangkan atlet layar Kepri, Ahmad Zainudin, di nomor Maraton Putra.

Sementara lima emas di race terakhir kemarin disumbangkan Ramadhan Tito di nomor Optimist Putra, Samsuardi di nomor Laser 4.7 Putra, Maznun di nomor Laser Radial Putra, Mariyanti di nomor Laser Radial Putri dan Suci Indah di nomor Optimis Putri.

Ahmad Zainudin yang turun di dua nomor, kembali menyumbangkan satu peraknya di nomor Laser Standart setelah dikalahkan atlet tuan rumah, Sujatmiko yang meraih emas. Sementara Dwi Ayu mengalami nasib yang kurang beruntung, karena menghuni peringkat empat di nomor Laser 4.7 Putri.

Dengan raihan prestasi ini, cabor layar Kepri berhasil mencapai target yang dibebankan KONI Kepri, yakni lima emas. Bahkan dengan tambahan dua perak ini, tim mampu melampaui target KONI.

Pelatih layar Kepri, Weng Samsi tampak sangat terharu dengan perjuangan atlet-atletnya ini. Begitu race berakhir, ia bersama tim dan atlet layar Kepri langsung sujud syukur.

“Kita harus bersyukur kepada Tuhan atas prestasi yang membanggakan ini,” ujarnya.

Tampak Weng juga berusaha menghibur Dwi Ayu yang gagal mendapat medali.

“Dwi Ayu masih muda, ia juga telah berusaha maksimal, masa depannya masih panjang dan cerah,” kata Weng.

Maznun tampak sangat senang dengan raihan prestasinya ini. Pasalnya, ia telah mengoleksi tiga emas di gelaran PON 2004, 2008 dan 2016. “Tidak bisa diungkapkan kata-kata,” imbuhnya.

Ketua Umum KONI Kepri, Johanes Kennedy, mengatakan cucuran keringat atlet, pelatih, dan tim serta perjuangan latihan dan pertandingan tentu tidak bisa dibayar apapun.

“Saya sendiri tidak bisa berkata apa-apa, speechless, satu kata kepada tim layar Kepri yang tepat adalah luar biasa,” ungkapnya.

Ia menambahkan cabor layar merupakan cabor yang dapat mengangkat harkat, martabat dan prestasi olahraga Kepri di nasional. “Saya titip bendera Kepri ke cabor layar,” terangnya.

Johanes juga menyampaikan, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun direncanakan akan datang ke Indramayu guna menyematkan medali kepada atlet-atlet layar Kepri.

“Penyematan medali cabor layar akan dilaksanakan Rabu (28/9/2016) dan Pak Nurdin sendiri yang akan mengalungkan medali ke putra-putri daerah terbaik Kepri ini,” pungkas Johanes. (cr16)

Respon Anda?

komentar