Tayangkan Warkop DKI Reborn di Bigo, SPG Ditangkap

722
Pesona Indonesia

batampos.co.id – SPG (Sales Promotion Girl) berinisial PL (31) dibekuk jajaran Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (26/9) lalu.  Penyebabnya, PL dianggap telah melanggar hak cipta dengan merekam dan menyiarkan film Warkop DKI Reborn secara live di medsos Bigo.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran membenarkan adanya penangkapan terhadap PL.

“Sudah ditangkap perempuan berinisial P atas dugaan pembajakan film Warkop Reborn,” ujar Kombes Fadil, Senin (26/9).

Fadil mengatakan, P ditangkap pada sore kemarin. Dari tangan tersangka, polisi menyita handphone yang digunakan untuk merekam film tersebut.

Fadil mengatakan, pihaknya mengamankan P setelah mendapatkan laporan dari PT Falcon Pictures selaku production house (PH) film tersebut, pada tanggal 10 September lalu.

“Memang betul ada laporan dari pihak pemegang hak cipta Warkop Reborn itu,” tuaturnya.

Terpisah, Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Roberto Gomgom Pasaribu mengatakan, PL menyerahkan diri setelah sebelumnya selama sepekan menghilang.

“Tadi sore (kemarin) yang bersangkutan menyerahkan diri. Saat ini masih kami periksa dan masih kami dalami motifnya apa,” tutur Roberto.

Atas perbuatannya, PL dijerat dengan Pasal 32 jo pasal 48 ITE dan atau pasal 9 jo pasal 113 ayat (3) dan ayat (4) tentang Hak Cipta.(prs/rmol/mam/JPG)

Respon Anda?

komentar