Warga Serbu Sembako Murah,’Kalau Bisa Tiap Bulan Pak!’

481
Pesona Indonesia
Semabko Murah
Semabko Murah

batampos.co.id – Ratusan warga Batamkota menyerbu sembako murah yang digelar pemerintah kota (Pemko) Batam di pasar Mega Legenda.

Dalam kesempatan itu, seribu paket sembako dijual dengan harga Rp 50 ribu perpaketnya.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengatakan program sembako murah bertujuan memberi keringanan kepada warga kurang mampu. Apalagi pengentasan kemiskinan menjadi prioritas Pemko Batam.

“Tujuannya untuk menekan angka kemiskinan, memberi kontribusi ke warga prasejatera serta program untuk menekan laju inflasi,”

Apalagi laju inflasi menjadi satu momok untuk perekonomian Kota Batam. Inflasi juga mencerminkan daya beli dan tingkat kesejateraan.

“Jadi dengan sembako ini bisa menekan laju inflasi,” ujarnya.

Dikatakannya, data dari Sensus Nasional merilis angka kemiskinan di Batam mencapai 45 ribu jiwa. Sementara Pemko Batam di APBD 2016 menyiapkan 30 ribu paket bagi warga tak mampu di seluruh Batam.

Yang mana, masing-masing kecamatan berbeda jumlah paket yang dibagikan. Contohnya Batamkota kemarin ada 1000 paket sembako murah.

“Artinya mereka diseleksi lagi, diprioritaskan yang lebih tak mampu. Artinya kita jamin tepat sasaran. Pembagian ini tahap ke dua,” imbuh Amsakar.

Kedepannya, Amsakar berjanji sembako murah itu akan lebih menyentuh lebih banyak warga dengan ditambahnya jumlah paket. Target tahun depan akan ada 45 ribu paket sembako murah dengan harga Rp 50 ribu. Isi paket sembako itu terdiri dari lima kilo beras, satu kilo gula dan dua liter minyak.

“Yang kita bagikan ini gelombang kedua. Harganya Rp 50 ribu jauh dibawah harga pasaran,” pungkas Amsakar.

Adi warga Batamcenter yang turut hadir membeli sembako murah mengaku cukup terbantu dengan kegiatan tersebut. Namun ia berharap kegiatan tersebut dapat dilakukan setiap bulannya.

“Kalau bisa sering-sering, karena cukup membantu kita yang kurang mampu,” ujar pria yang sehari-hari berprofesi buruh kasar ini.(she/koran bp)

Respon Anda?

komentar