BC Hibahkan 1.322 Karung Bawang Merah ke Pemkab Lingga

1196
Pesona Indonesia
Kakanwil DJBC Khusus Kepri Parjiya ketika memberikan keterangan tentang hibah 1322 karung bawang merah kepada Pemkab Lingga di kantor DJBC Khusus Kepri.foto:tri haryono/batampos
Kakanwil DJBC Khusus Kepri Parjiya ketika memberikan keterangan tentang hibah 1322 karung bawang merah kepada Pemkab Lingga di kantor DJBC Khusus Kepri.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Untuk kesekian kalinya, hasil dari penegahan barang bukti oleh pihak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri berupa bawang merah sebanyak 1.322 karung diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lingga. Selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu nantinya. Setelah dilakukan uji laboratorium oleh Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjungbalai Karimun, hasilnya masih layak untuk dikonsumsi dengan sertifikat nomor 164810 tanggal 19 September 2016 lalu.

“Bawang hibah ini untuk membantu masyarakat di Kabupaten Lingga. Dari hasil empat penindakan pada bulan September,” kata Kakanwil DJBC Khusus Kepri Parjiya, kemarin (28/9).

Lanjutnya, hibah hasil penindakan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat banyak. Selain itu kedepan bisa hasil penindakan dapat dilakukan lelang untuk menambah pundi-pundi pendapatan negara. Sehingga, antara kepentingan rakyat dan negara bisa sejalan dari hasil penindakan oleh pihak Bea Cukai.

“Kedepan bisa kita berikan kepada Pemerintah Daerah yang ada diwilayah Provinsi Kepri. Giliran, harus bisa merata dan paling penting bermanfaat bagi masyarakat banyak,” paparnya.

Terpisah, staf khusus Bupati Lingga Rudi Purwonugroho mengucapkan terimakasih atas hibah bawang tersebut. Untuk Kabupaten Lingga, jumlah Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 6810 KK dari 80 Desa. Penerima hibah bawang merah ini kurang lebih kurang 50 Desa dari 9 kecamatan akan didistribusikan nantinya.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat kita disana nantinya. Kebetulan saat ini, Kabupaten Lingga terjadi defisit dua kali terjadi. Sehingga, penghasilannya cukup rendah. Dengan adanya hibah ini dapat terbantu masyarakat kami,” ungkapnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar