Konselor Pertama Kedutaan Besar Polandia Berkunjung ke Anambas

463
Pesona Indonesia
Kepala Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedubes Polandia di Jakarta, Konselor Pertama Romuald Morawski. foto:net
Kepala Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedubes Polandia di Jakarta, Konselor Pertama Romuald Morawski. foto:net

batampos.co.id – Kepala Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Konselor Pertama Romuald Morawski, melakukan kunjungan pertamanya ke Anambas selama kurang lebih satu minggu mulai Senin (26/9) hingga Sabtu (1/10) mendatang.

Kedatangan Romuald tidak lain yakni untuk mengenal lebih jauh mengenai potensi ekonomi yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dan sekaligus bertukar informasi mengenai peluang kerjasama perdagangan dan investasi kedepan.

Secara khusus Polandia dapat menawarkan kerjasama di beberapa bidang seperti kerjasama dalam bidang teknologi pertambangan dan migas, industri pengolahan dan infrastruktur, teknologi pertanian, kehutanan dan perikanan serta bidang maritim.

“Masih banyak lagi, seperti kelistrikan, telekomunikasi, tehnologi informasi, teknologi pertahanan, pariwisata dan sebagainya,” ungkap Romuald kepada Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan sejumlah pejabat yang hadir pada rapat kerja yang dilaksanakan pada Selasa (27/9) malam.

Dikatakannya bahwa saat ini volume perdagangan Indonesia-Polandia masih cukup tinggi tapi masih memiliki banyak potensi untuk pertumbuhan usaha kerjasama antar dua negara itu. “Polandia merupakan investor terbesar ke-27 di Indonesia tahun 2015 dengan nilai terus meningkat,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, menjelaskan, Romuald Morawski saat ini sedang berkeliling Anambas untuk meninjau sejumlah lokasi Anambas baik itu dari sisi pariwisata maupun perikanan. “Rombongan itu sekarang sedang melakukan jalan-jalan dengan Dinas Pariwisata,” ungkap Wan kepada wartawan.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar