Motor Sitaan Menumpuk di Polres Tanjungpinang, Ambil Kalau Punya Anda!

395
Pesona Indonesia
Inilah sepeda motor sitaan sementara Satlantas Polres Tanjungpinang dan juga dari insiden Laka Lantas di wilayah Tanjungpinang, Foto: Osias De
Inilah sepeda motor sitaan sementara Satlantas Polres Tanjungpinang dan juga dari insiden Laka Lantas di wilayah Tanjungpinang, Foto: Osias De

batampos.co.id – Puluhan sepeda motor sitaan menumpuk dipelataran parkir kantor Satlantas Polres Tanjungpinang. Motor tersebut merupakan sitaan dari pengendara yang melanggar lalu lintas dan juga yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Pantauan di lokasi, kebanyakan motor yang disita dan terpakir di halaman samping kantor Satlantas tersebut merupakan motor keluaran lama dan juga baru. Kondisinya juga ada yang sudah berkarat, rusak dan juga adanya yang masih bagus.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Bobby Muhammad Zulfikar mengatakan, banyak motor sitaan yang menumpuk di kantornya tersebut karena belum diambil pemiliknya. Pihaknya hanya mempunyai wewenang untuk melakukan penyitaan sementara. ”Itu kebanyakan motor hasil razia yang kami berikan sanksi tilang. Motornya bisa diambil pemiliknya jika sudah mengikuti sidang,” ujar Bobby.

Dikatakan Bobby, pihaknya tidak mengetahui kenapa motor tersebut belum diambil pemiliknya. Pihaknya hanya menahan barang bukti berupa motor tersebut agar tidak hilang. ”Mungkin mereka belum ikut sidang atau lain sebagainya. Yang jelas motornya bisa diambil jika membawa bukti jika sudah mengikuti sidang,” kata Bobby.

Dilanjutkan Bobby, pihaknya juga berupaya agar sepeda motor yang di sita tersebut agar dapat diambil oleh pemiliknya dengan melakukan pendataan secara berkala. ”Kami juga melakukan upaya agar diambil dengan mengumumkan melalui Pengadilan. Kami juga tidak tau pasti kenapa motor-motor yang telah lama terparkir tersebut tak diambil,” pungkas Bobby.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar