Polisi Tangkap Perampok Rumah Ho Djoe Liong

1505
Pesona Indonesia
Andes
Andes

batampos.co.id – Kurang dari dua belas jam, satu dari tiga orang pelaku percobaan prampokan sadis yang beraksi di Perumahan Bida Asri I berhasil dibekuk oleh tim gabungan antara jajaran Sat Reskrim Polresta Barelang dan Unit Buser Polsek Batamkota.

Satreskrim Polresta Barelang bersama unit buser Polsek Batamkota berhasil menangkap pelaku bernama Andes S, warga Puskopkar Batuaji.

Andes diciduk di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 16.30 WIB. Rencananya ia hendak melarikan diri menuju Banjarmasin, Kalimatan Selatan.

Informasi yang didapatkan, Andes dibantu kekasihnya untuk membeli tiket pesawat. Ia juga sudah melakukan check-in dan diciduk di ruang tunggu lantai II Bandara.

“Benar sudah kita lakukan penangkapan. Dan langsung dilakukan pengembangan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian.

Memo menjelaskan saat melakukan pengembangan, pelaku berusaha kabur. Pihaknya terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan ke arah kaki kiri.

“Kami bawa dia (Andes) untuk pengembangan dan mencari barang bukti. Pelaku kabur dan kita tembak,” tuturnya.

Dari keterangan Andes, ia tak sempat membawa barang berharga korban. Ia mengaku diantar oleh rekannya, kemudian ditinggal pergi.

“Pengakuannya, motifnya diantar lalu rekannya pergi. Tapi keburu kepergok dan kabur naik ojek,” tutur Memo.

Memo menegaskan pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap seorang pelaku lainnya. “Masih pengejaran. Identitasnya sudah kita dapatkan,” ujarnya.

“Sementara yang lainnya masih dalam pengejaran. Mereka tidak ada dapat apa-apa karena kepergok dan lari,” ungkap Memo, Kamis (29/9) sore.

Seperti diketahui, ketiga orang pelaku perampokan itu beraksi di rumah milik Ho Djoe Liong pada Kamis (29/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam malancarkan aksinya, Andes langsung melakukan pemukulan terhadap Ho Djoe Liong (60) bersama istrinya Gwat Ha (53) dan anaknya Afrita Sari Ho (24) dengan menggunakan linggis.

Akibat dari pukulan yang dilakukan oleh pelaku itu, Ho Djoe Liong bersama istri dan anaknya terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros. Dari informasi terakhir, Ho Djoe Liong dan Afrita Sari Ho telah sadar.

Sementara itu, Gwat Ha saat ini masih menjalani perawatan secara intensif oleh dokter akibat pendarahan di bagian telinganya. (egi)

Respon Anda?

komentar