Dorong AMPI Menangkan Kader Golkar di Pilkada

812
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Musyawarah nasional (Munas) VIII Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jumat (30/9) dibuka. Munas yang diikuti DPD AMPI seluruh Indonesia itu berlangsung sampai 2 Oktober 2016 di Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC) dengan salah satu agenda pemilihan Ketum DPP AMPI periode selanjutnya.

Hadir seperti Ketua harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Senior AMPI, Indra Bambang Utoyo. Dari Fraksi Golkar DPR RI Dodi Reza Alex, Tantowi Yahya.

Kegiatan bertema reposisi peran politik AMPI sebagai kekuatan pemuda kerakyatan dan pembaharuan. Dalam munas, mengemuka sejumlah calon ketum, seperti Ditho Ariotejo yang mengklaim mendapat dukungan 30 DPD AMPI. Lainnya, M Iksan, Laode Akbar yang juga sudah mengambil formulir.

Ketua Dewan Penasihat AMPI, Setya Novanto (Setnov) menyampaian, jiwa AMPI sudah masuk di dalam Partai Golkar. Karena perkembangan AMPI tak lepas dari perkembangan Partai Golkar. “AMPI tumbuh sudah 38 tahun, sejalan proses tranformasi partai Golkar,” kata Setnov seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (30/9).

Dikatakan dia, AMPI diharapkan membantu Golkar untuk terus mendorong menjadi partai kuat, tetap solid. AMPI, sebutnya, secara kelembagaan dan organisasi diharapakn ada perubahan. Setnov juga berpesan supaya kader AMPI di daerah dapat turun membantu di lapangan mendukung Dodi Reza yang mencalonkan diri di pilkada Muba.

Setnov juga mengapresiasi gebrakan pemerintah provinsi di Sumsel. Dia berharap siapa yang terpilih ketum AMPI dapat membuat program lanjutan. Lakukan konsolidasi seluruh organisasi. Banyak tokoh Golkar lahir dari AMPI. Kedepan, kata dia, dari AMPI harus lahir lebih banyak tokoh anggota DPR, Menteri, pengusaha.

Setnov berharap kedepan tren Golkar jadi partai anak muda, dan bukan dikenal sebagai partai orang tua. Partai Golkar akan menjadi tonggak bagi generasi muda. “Ini sudah saya jalani, ketika turun ke provinsi selalu bertanya kekuatan generasi muda,” katanya.

Terutama, program berkaitan dengan anak muda. Seperti membuat program liga desa (pertandingan sepak bola). Liga desa kata dia, akan menjadi kekuatan partai golkar yang dilaksanakan mulai November di Menado, Tanggerang. Itu juga bisa dilaksanakan di Sumsel.

Ketum AMPI periode 2010-2016, Dave Laksono menyampaikan AMPI dan Golkar tak bisa terpisahkan. Ini menjadi wujud nyata persatuan AMPI dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Disebutnya, munas AMPI tersebut menjadi forum tertinggi dan memiliki makna strategis bagi organisasi kedepan, dan menjadi langkah stretegis untuk kejayaan partai Golkar kedepan.

AMPI, kata dia, merasa turut bertanggungjawab mengantarkan Golkar menjadi partai modern, besar dan pemenang pemilu. Menang dalam pilkada, pileg dan pipres. AMPI kata dia, berkomitmen untukk menjalankan keputusan partai Golkar. Termasuk memenangkan Jokowi menjadi presiden RI.

AMPI, kata dia, siap menjadi garda terdepan Partai Golkar. Karena AMPI menjadi bagian pilar utama kemenangan Partai Golkar. Dave menegaskan, AMPI siap mengerakan seluruh elemen AMPI seindonesia untuk menangkan kader yang diusung golkar.

Disebutnya, AMPI punya hubungan historis. Jadi ibarat hubungan anak dan bapak. Karena AMPI juga menjadi sumber bagi penyiapan kader golkar untuk ditempatkan sebagai kader terbaik baik di legislatif, pemerintah mulai tingkat pusat dan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Disebutnya, ada beberapa kerjasama yang dilaksanakan seperti kerjasama dengan Badan Penaggulangan Bencana dalam hal tanggap darurat, pembinaan nelayan pesisir bagian kelautan, membuat KTA sebanyak 25 ribu, dorong usaha kemandirian pemuda dan raih prestasi. kerjasama dengan BRI salurkan kredit KUR di Pasar Senin dan Pasar Rebo.

Ketua Panitia Munas, Bobby A Rizaldi menyampaikan kegiatan itu sebagai amanat AD ART organisasi. Munas menjadi forum tertinggi organisasi yang dilaksanakan sekali dalam 5 tahun. Hadir, kata dia, dari 34 pengurus provinsi DPD AMPI se Indonesia sebanyak 32 pengurus sudah hadir.

Sedangkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan paparan soal rencana pengembangan Jakabaring sport city (JSC). “JSC ini menjadi pusat olahraga berstandar internasional.Fasilitas di sini akan terus dilengkapi. ini belum apa apa. Setelah Asian Games disiapkan rencana sirkuit Moto GP pertama di indonesia,” katanya. (jpg)

Respon Anda?

komentar