Gubernur Kepri Ikut Lomba Menembak

488
Pesona Indonesia
 Gubernur Kepri Membidik sasaran dalam lomba tembak di Korem 033 WP. Foto Osias De/Batampos
Gubernur Kepri Membidik sasaran dalam lomba tembak di Korem 033 WP. Foto Osias De/Batampos

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengikuti lomba menembak eksekutif pistol dan senapan yang diadakan Korem 033 Wira Pratama (WP), di lapangan Makorem 033 WP, di Jalan Sungai Timun, Senggarang Tanjungpinang, pada Kamis (29/9). Selain Gubernur, lomba menembak itu juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan wartawan seta keluarga besar TNI yang merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71 yang jatuh pada (5/10).

Lomba menembak tersebut dibuka langsung oleh Komandan Korem 033 WP Brigjen TNI Fachri. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S Irawan, Komandan Sat Brimobda Polda Kepri dan sejumlah pejabat lainnya pun menjadi peserta pertama yang turun di kelas menembak pistol dengan jarak 25 meter dan tembak senapan dengan jarak 150 meter.

Komandan Korem 033 WP Brigjen TNI Fachri mengatakan, selain dalam rangka HUT TNI. Kegiatan lomba menembak tersebut dilaksanakan juga untuk mempererat silaturahmi antara TNI, Kepolisian, Pemda serta jurnalis yang ada di Kepri.

”Sedangkan dalam rangka HUT TNI ke 71 tahun. Rangkaian kegiatan sudah dimulai beberapa hari lalu yakni bakti sosial dan olahraga. Selain itu dengan kegiatan lomba menembak ini, selain keakraban, juga diharapkan komunikasi antara instansi lebih baik lagi,” ujar Fachri.

Dikatakan Fachri, untuk rangkaian kegiatan HUT TNI di Kepri. Pihaknya juga akan menggelar kegiatan lainnya dengan mengangkat budaya lokal yakni budaya Melayu. Hal tersebut, karena atas permintaan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada seluruh jajaran Korem untuk melaksanakan kegiatan dengan berlandaskan budaya lokal.

”Pimpinan meminta untuk bersama-sama rakyat melakukan kegiatan yang mengangkat budaya lokal. Untuk di Kepri nanti kami akan melakukan kegiatan tarian kolosal Melayu,” pungkasnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar